Menanti Sosok Anak Polisi Menjadi Presiden Republik Indonesia 2024

oleh -554 views
oleh
Menanti Sosok Anak Polisi Menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. (FOTO : SBO/IST)
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE [MEDAN] –

Hingga kini, Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) 2024 pengganti Joko Widodo (Jokowi) – K.H. Ma’ruf Amin yang akan meninggalkan jabatannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI itu, masih menjadi teka-teki.

Dalam hal ini, Anies Baswedan-Cak Imin dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dengan nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan nomor urut 3 yang kesemuanya itu merupakan para pasangan capres dan cawapres 2024 yang digadang-gadang sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 penerus Jokowi–Ma’ruf Amin.

Untuk mengetahui arah dukungan rakyat dalam pilihannya, para capres dan cawapres 2024 tersebut pun dipertemukan dalam acara debat yang disiarkan di beberapa stasiun televisi.

Terkait itu, beberapa waktu lalu, kepada Satya Bhakti Online, Drs. Faisal Abdul Nasir MH mengaku, dirinya sebagai seorang purnawirawan Polri bangga dengan kehadiran seorang anak purnawirawan Polri ikut dalam debat pemilihan capres yang nantinya akan memimpin sekira 270 juta rakyat Indonesia selama 5 tahun yakni 2029 mendatang.

Dengan mengaku tidak pernah ikut di dalam partai politik manapun, Purnawirawan Polri berpangkat Jenderal Bintang Satu itu menuturkan, Ganjar Pranowo adalah salah seorang capres dengan nomor urut 3 yang dibanggakan para Keluarga Besar Polri.

“Dia (Ganjar Pranowo) menyampaikan, “saya (Ganjar Pranowo) anak polisi dari desa”. Kalimat inilah yang membuat kebanggaan di negeri ini ada anak polisi yang bisa jadi capres, ungkap Purnawirawan Polri kelahiran 23 Oktober 1961 itu.

Kini, dengan mengaku aktif di wadah persatuan para Purnawirawan Polri yakni, Buser Jadul Poltabes Medan (Polrestabes Medan) dan Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri Cabang Kota Medan sebagai Pembina/Penasehat, Faisal Abdul Nasir mengungkapkan, dirinya terpanggil untuk menghantarkan Ganjar Pranowo (seorang Putra Purnawirawan Polri) “duduk” dan menjabat Presiden RI 2024 didampingi Mahfud MD sebagai Wakil Presiden (Wapres).

Dalam hal ini, Faisal Abdul Nasir yang juga dipercayakan sebagai Penasehat Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri di Medan itu berkeyakinan penuh, Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang konsisten, jujur, cerdas dan tidak diragukan lagi untuk Negara serta Pemerintah Republik Indonesia ini.

Selain itu, Purnawirawan Polri berpangkat Jenderal Bintang Satu yang memiliki latar belakang penyidik dan penegakan hukum serta Badan Narkotika Nsional (BNN) itu juga mengungkapkan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang konsisten dan tidak diragukan lagi dalam penegakan hukum.

Karena itu, tegas alumni peserta pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim Pol) itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah sangat pantas dan layak menjadi pasangan Capres dan Cawapres yang selanjutnya didukung untuk menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Terkait dukungan, Purnawirawan Polisi yang juga alumni peserta pendidikan di Dikbang Sespim LAN pada 2013 itu mengungkapkan, kini dukungan untuk Putra Purnawirawan Polri tersebut (Ganjar Pranowo) yang didampingi Mahfud MD duduk dan menjabat Presiden dan Wapres RI 2024 tersebut, datang dan terpanggil dari para purnawirawan Polri yang tergabung dalam Buser Jadul Poltabes Medan, Persatuan Keluarga Besar PP) Polri Cabang Kota Medan beserta keluarga Polri yang tergabung dalam KBPP Polri.

Selain itu, Purnawirawan Polisi yang juga alumni AKPOL 1984 yang lulus dan tercatat sebagai alumni PTIK pada 1991 itu kembali mengungkapkan, dukungan untuk pasangan capres dan cawapres yang dikenal dengan Pasangan GAMA dengan nomor urut 3 itu, juga datang dan terpanggil dari para guru serta guru-guru honorer dan para relawan yang tergabung di Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR), Jalan Perhubungan Udara No.45Q, Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu, dengan mengungkapkan dirinya adalah seorang anak dari seorang ayah yang tergabung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Faisal Abdul Nasir kembali mengungkapkan, dapat dibayangkan seorang ayah berpangkat Kopral TNI menghidupi 6 putra-putra dan isterinya yang saat itu dengan gaji yang kecil.

Karena itu, dengan raut wajah sedih mengenang masa kecilnya, Faisal Abdul Nasir yang kini seorang Purnawirawan Polisi berpangkat Jenderal Bintang satu itu menuturkan, selain menjadi ibu rumah tangga, ibunya juga harus kerja keras mendidik anak-anak.

Hal tersebut, tutur Purnawirawan Polisi yang terakhir kalinya aktif di Kepolisian dengan jabatan Kepala BNN Provinsi Aceh berpangkat Jenderal Bintang Satu itu lagi, juga dapat terbayangkan dalam keluarga Ganjar Pranowo yang dalam hal ini orang tua Ganjar Pranowo harus kerja keras dan bersusah payah mendidik anaknya, termasuk Ganjar Pranowo yang kini maju sebagai Capres RI 2024.

“Sedangkan ibunya Ganjar Pranowo harus bekerja dengan berjualan bensin dan menjadi ibu rumah tangga yang selalu menanamkan norma-norma kehidupan kepada anak-anaknya,” tutur Faisal Abdul Nasir sembari mengungkapkan dirinya mengikuti Program Pendidikan Singkat Angkatan 24 Tahun Ajaran 2023 Lemhanas RI setelah dirinya pensiun dari Polri.

Semuanya itu, tutur peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan 24 Tahun Ajaran 2023 Lemhanas RI yang lulus pada 2024 dengan hasil sangat baik itu lagi, dapat menjadi contoh bagi anak-anak pensiunan TNI/Polri dan Aparat Sipil Negara lainnya yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan dan menjadi dorongan dan motivasi untuk maju sebagai capres/cawapres RI pada periode berikutnya.

Karena itu, dengan rasa solidaritas sesama anak keluarga purnawirawan, alumni peserta PPS Angkatan 24 Tahun Ajaran 2023 Lemhanas RI itu mengajak para purnawirawan TNI/Polri dan ASN serta putra-putri yang orangtuanya masih aktif maupun sudah purnawirawan untuk mendukung dan memenang pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan memilih dan mencoblos nomor urut 3 pada pilpres yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang, agar anak purnawirawan polisi berpangkat rendah (Ganjar Pranowo) itu dihantarkan dari asrama menuju istana negara sebagai Presiden.

Dalam hal ini, Purnawirawan Polisi berpangkat Jenderal Bintang satu itu mengungkapkan, track record (masa lalu yang menunjukkan seberapa baik melakukan pekerjaan, mengatasi masalah dan lain-lain) yang dimiliki pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Capres-Cawapres yang selanjutnya menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024 itu, sudah tidak diragukan lagi

Nantinya, ungkap Faisal Abdul Nasir lagi, setelah duduk dan menjabat Presiden dan Wakil Presiden, masalah penegakan hukum menjadi perhatian pasangan Capres dan Cawapres RI 2024 bernomor urut 3 tersebut

“Selain itu, membantu masalah pendidikan, meningkatkan pertanian, pendapatan petani, meningkatkan gaji buruh/karyawan dan purnawirawan TNI/Polri dan ASN serta para guru/ honorer, juga menjadi perhatian pasangan Capres dan Cawapres RI 2024 bernomor urut 3 tersebut setelah menang pada Pilpres yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang,” ungkap Faisal Abdul Nasir yang juga pernah bertugas di Divisi Terknologi dan Informasi sebagai Kepala master Plant TI Mabes Polri.

Kemudian, ungkap Purnawirawan Polisi yang baru dimutasi dari salah satu perusahaan swasta itu, pasangan Capres dan Cawapres RI 2024 bernomor urut 3 tersebut juga akan meningkatkan peranan generasi muda kaum milenial dengan memperhatikan peranan anak-anak muda sebagai generasi muda dan masalah peranan pembangunan digitalisasi di era pembangunan yang akan datang di seluruh bidangnya.

Karena itu, dengan keyakinan didukung oleh para Purnawirawan TNI/Polri dan ASN beserta keluarganya itu, Faisal Abdul Nasir yang kini kembali berkarya di salah satu perusahaan swasta itu berharap serta berkeyakinan, pasangan Capres dan Cawapres RI 2024 yang dikenal dengan sebutan Pasangan GAMA (Ganjar-Mahfud) dengan nomor urut 3 tersebut menang dalam 1 putaran pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Menurut alumni Lemhanas RI yang lulus pendidikan PPS Angkatan 24 Tahun Ajaran 2023 itu, pasangan Capres dan Cawapres RI 2024 yang dikenal dengan sebutan Pasangan GAMA (Ganjar-Mahfud) dengan nomor urut 3 tersebut juga benar-benar akan menjadi pemimpin berintegritas yang dapat dipercaya dan amanah serta memperhatikan masyarakat bawah.

Dari uraian diatas, kepada kita para Keluarga Besar TNI/Polri dan ASN, Faisal Abdul Naser yang memiliki latar belakang Penyidik dan Penegak Disiplin dan Etika Profesi Polri itu bertanya, “apakah kita sebagai Keluarga Besar TNI/Polri dan ASN senang dan bangga serta mendukung seorang anak Purnawirawan Polri menjadi capres di negeri ini?”

“Kebanggaan itu akan lebih terasa bagi Keluarga Besar TNI/Polri dan ASN, jika hal tersebut dapat terwujud bukan hanya Capres saja, tetapi jadi Presiden Republik Indonesia,” ungkap Faisal Abdul Nasir.

Untuk itu, sebagai saran dan ajakan kepada Keluarga Besar Purnawirawan TNI/Polri dan ASN, Purnawirawan Polri berpangkat Jenderal Bintang Satu itu menuturkan, “Mari kita dukung dan bantu anak kandung Keluarga Besar Polri supaya sukses menjadi Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2024 yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.”

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan hidayah dan ridhoNya kepada kita. Salam kompak untuk dukung Pasangan GAMA (Ganjar-Mahfud) dengan dengan mencoblos nomor urut 3 pada Pilpres yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang,” pungkas Faisal Abdul Naser, Purnawirawan Polri berpangkat Jenderal Bintang Satu itu. (SBO-02)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Antusiasme adalah ragi kehidupan. Tanpanya, kita menjadi datar dan dengannya, kita mekar berkembang,”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :