Angin Puting Beliung Terjang 53 Rumah Deli Serdang

oleh -458 views
oleh
Foto |: Salah satu rumah warga di Deli Serdang, Sumut yang rusak diterjang angin puting beliung
banner 950x300
  • Polresta Deli Serdang Turun Tangan Bantu Warga

  • Di Pagar Meebau, 53 Rumah Rusak, 2 Warga Terluka

Satyabhaktionline.com | DELISERDANG –

Sebagai bentuk kepeduliannya atas beban penderitaan warga yang tertimpa bencana angin puting beliung, personil Polresta Deli Serdang kembali gotong-royong membantu meringankan beban penderitaan warga.

Saat itu, Minggu (29/5/22), personil Polresta Deli Serdang melaksanakan gotong royong di areal bencana puting beliung di Desa Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau tepatnya di  Dusun Abri, Dusun Pringgan dan Dusun Pasar 7.

Sebelumnya, Sabtu (28/5) sekira pukul 16.00 WIB diareal bencana puting beliung tersebut, personil Polresta Deli Serdang juga bergotong royong membantu meringankan beban penderitaan warga yang terkena musibah angin puting beliung.

Terkait itu, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH) melalui Kabag Ops (Kompol Ricky Pripurna Atmaja, SIK) mengungkapkan, kegiatan gotong royong di areal bencana puting beliung itu merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah yang dalam hal ini mulai dari pembersihan hingga memberi bantuan sembako kepada pemilik rumah yang terkena dampak bencana puting beliung tersebut.

Adapun saat pelaksanaan kegiatan kemanusiaan dengan gotong royong itu, Kabag Ops Polresta Deli Sertdang (Kompol Ricky Pripurna Atmaja, SIK) mengungkapkan, Polresta Deli Serdang bersinergi dengan Brimob Subden 2 Tanjung Morawa.

Dari pelaksanaan kegiatan kemanusiaan dengan gotong toyong itu, Kompol Ricky Pripurna Atmaja mengungkapkan, kini rumah-rumah warga yang terkena angin kencang itu, sudah dibersihkan.

Selain itu, ungkap Kompol Ricky Pripurna Atmaja, kepada pemilik rumah yang terkena dampak bencana puting beliung tersebut juga telah diberi bantuan, berupa sembako. kepada pemilik rumah yang terkena dampak bencana puting beliung tersebut.

Sementara itu, didampingi Kapolsek Pagar Merbau ( AKP Ivan Roberth Sitompul, SH, MH), Kabag Ops Polresta Deli Serdang (Kompol Ricky Pripurna Atmaja) mengingatkan warga terkait cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir ini.

Untuk itu, kepada warga, Kabag Ops Polresta Deli Serdang (Kompol Ricky Pripurna Atmaja) menghimbau agar selalu waspada, agar selalu siap menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Untuk diketahui, Sabtu (28/5/2022) sore, angin puting beliung menerjang rumah warga di Desa Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Akibatnya, diketahui, sebanyak 53 rumah rusak dan 2 orang warga terluka tertimpa batu bangunan rumah yang terbawa angin.

Adapun kedua warga yang terluka itu diketahui bernama Riyan Syahputra (13) dan Agus Prayogi (21).

Diinformasikan, saat itu, Sabtu (28/5/2022) sekira pukul 16.00 WIB, angin yang sangat kencang menerjang 53 rumah warga yang dalam hal ini diketahui 21 rumah warga di Dusun Pringgan, 6 rumah warga di Dusun Pasar 7 dan 26 rumah warga di  Dusun Abri.

Selain rumah, angin puting beliung juga menerjang pepohonan hingga tumbang dan menimpa kabel listrik yang mengakibatkan aliran listrik pada 3 dusun tersebut terputus. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Mawar mungkin berduri, tetapi indah. Sukacita dan kenikmatan yang terbesar di dalam hidup, seringkali dibumbui dengan sedikit kepedihan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :