Wujudkan Jiwa Kepedulian Sosial, Pimpinan dan Staf PT. IJA Medan Gelar Silaturahmi Buka Puasa Bersama

oleh -419 views
oleh
banner 950x300
  • Menjalani Ibadah Puasa Sama Dengan Melakukan Perubahan Mindset Untuk Menempa Diri Lebih Baik lagi

Satyabhaktionline.com | DELI SERDANG – Wujudkan jiwa kepedulian sosial di lingkungan kerjanya,  pimpinan dan staf PT. Indojaya Agrinusa (IJA) Medan gelar Silaturahmi “Berbuka Puasa Bersama”.

Dalam hal ini, disela-sela kesibukannya memimpin sebagai Head Of Operation Sumatera di PT IJA yang dalam hal ini salah satu anak perusahaan PT. Japfa Confeed Indonesia (JCI), Anwar Tandiono, SE yang juga menjabat sebagai Vice Presiden PT JCI, Tbk wilayah Sumatera itu hadir pada acara silaturahmi “Berbuka Puasa Bersama” yang di gelar Kamis (07/04) di Kantor IJA-Medan, Jalan Medan-Tanjung Morawa, KM. 12,8, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, kepada segenap pimpinan dan karyawan (staf, red), Anwar Tandiono menghaturkan terima kasih atas terlaksananya acara silahturahmi “Berbuka Puasa Bersama” yang dalam hal ini merupakan kegiatan keagaman di lingkungan kerja PT. IJA-Medan yang pelaksanaannya tertunda pada tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, kepada Ketua Satgas Covid 19 PT. IJA/JCI,Tbk-Sumatera (Brigjen, Pol. (Purn.) Drs. H. Faisal Abdul Nasir, MH) beserta jajarannya, Anwar Tandiono menghaturkan terima kasih atas kerja kerasnya (Tim Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI,Tbk-Sumatera, red) dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja PT.IJA/JCI,Tbk-Sumatera.

Menurut Anwar Tandiono, atas kerja keras Tim Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI,Tbk-Sumatera yang dipimpin pensiunan polisi dengan pangkat “Bintang Satu” itu, kini para karyawan PT. IJA/JCI,Tbk-Sumatera telah mengikuti peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan sangat baik dan tertib, seperti menggunakan masker, masuk kantor dengan melalui bilik sanitasi penyemprotan, melakukan Test Swab Antigen bagi karyawan yang datang dari luar kota, serta terlaksananya Vaksin Dosis 1,2 dan 3 (booster).

Terkait aturan peraturan perusahaan yang dalam hal ini mangacu kepada aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 itu, Anwar Tandiono mengungkapkan, ketentuan itu bukanlah keinginan pribadinya selaku pimpinan perusahan PT. IJA/JCI,Tbk-Sumatera.

Adapun ketentuan pemberlakuan aturan dan peraturan dimasa pandemi Covid-19 itu, Anwar Tandiono menuturkan, semuanya itu dimaksudkan untuk menjaga produktifitas karyawan beserta keluarga, agar tidak ada yang terpapar hingga kehilangan jiwa (meninggal dunia).

Selain itu, ungkap Anwar Tandiono, ketentuan itu juga guna mendukung program pemerintah untuk masyarakat sehat dan ekonomi agar kembali pulih dan bangkit.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu karyawan sekalian yang telah bekerjasama untuk patuh mengikuti aturan peraturan diberlakukan oleh perusahaan dan pemerintah di masa pandemi Covid-19 selama 2 tahun lalu.

Selama 2 tahun lalu dimasa pandemi Covid-19 itu, Anwar Tandiono menuturkan, kegiatan keagamaan, seperti Berbuka Puasa Bersama, tidaklah normal dilaksanakan.

Namun kini, kegiatan keagamaan, seperti Berbuka Puasa Bersama itu, sudah dapat dilakukan.

Bila keadaan dan situasi pandemi Covid-19 terkendali dan memungkinkan, Anwar Tandiono diakhir urainnya itu menegaskan, kegiatan keagamaan, seperti menggelar silaturahmi Berbuka Puasa Bersama itu, akan dilanjutkan dengan silatuhrahmi “Halal Bi Halal” Idul Fitri yang digelar bersama segenap pimpinan dan karyawan di lingkungan kerja PT IJA-Medan.

Sementara itu, acara Berbuka Puasa Bersama yang dihadiri pimpinan departement, staff  dan karyawan PT IJA-Medan diwarnai dengan tausiah yang dipercayakan dibawakan H. Faisal Abdul Nasir, seorang pensiunan polisi yang kini berkarya di PT. IJA/JCI,Tbk-Sumatera.

Dalam tausiahnya, H. Faisal Abdul Nasir menuturkan, menjalani Ibadah Puasa sama halnya dengan melakukan Perubahan Mindset untuk menempa diri berdisiplin, Tertib, Melatih Loyalitas & Profesionalisme didalam bekerja.

Menurut pensiunan polisi yang kini berkarya di PT. IJA/JCI,Tbk-Sumatera dengan jabatan Executif Liasion Officer dan Ketua Sagas Covid PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera itu, ibadah puasa merupakan sarana menempa diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,

Adapun pribadi yang lebih baik lagi itu, H. Faisal Abdul Nasir mencontohkan dalam hal disiplin, tertib, loyalitas, perubahan mindset, profesionalisme dan kesejahteraan.

Terkait disiplin, H. Faisal Abdul Nasir dalam tausiahnya memaparkan, didalam menjalankan ibadah puasa akan melahirkan sikap disiplin bagi yang melaksanakannya yang dalam hal ini semua orang berpuasa akan patuh terhadap waktu sahur dan berbuka.

“Begitu Batas waktu tiba untuk tidak boleh makan, maka tidak ada seorang pun yang akan makan lagi,” tegas H. Faisal Abdul Nasir.

Sebagai karyawan, tutur H. Faisal Abdul Nasir, diharapkan dapat mengimplementasikan nilai displin seperti tidak datang terlambat dan tidak mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

Sedangkan terkait tertib, H. Faisal Abdul Nasir memaparkan, orang yang berpuasa akan menjaga segala sesuatu yang membatalkan puasa.

“Sesuatu yang halal jika belum waktunya bisa menjadi haram. Karena itu, tidak seorangpun berani makan atau minum bila azan magrib belum berkumandang,” ungkap H. Faisal Abdul Nasir.

Hal ini, ungkap H. Faisal Abdul Nasir, menjadikan seseorang harus mengikuti aturan yang diberlakukan.

“Begitu juga di dunia kerja, kita diharapkan tertib menjalankan/ menerapkan aturan yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Jika ada larangan tidak boleh merokok di area kantor/pabrik, maka hendaknya kita bisa melaksanakannya,” ujar H. Faisal Abdul Nasir memaparkan.

Selanjutnya, terkait loyalitas, H. Faisal Abdul Nasir memaparkan, dengan datangnya bulan Ramadhan, orang berlomba lomba untuk beramal shaleh/amal kebaikan, seperti membantu orang yang susah, memberi sedekah, memberi buka puasa dan lain sebagainya.

Hal ini, ungkap H. Faisal Abdul Nasir, menimbulkan sikap loyalitas.

“Sikap memberi kepada orang yang membutuhkan, diharapkan bisa di implementasikan di dunia kerja dengan saling membantu rekan kerja diluar pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap H. Faisal Abdul Nasir.

Terkait perubahan mindset, H. Faisal Abdul Nasir memaparkan, dengan  datangnya Bulan Suci Ramadhan, membawa kebaikan kepada semua orang.

“Orang yang menjalankan ibadah puasa, tutur H Faisal Abdul Nasir, membuat orang berkeinginan meningkatkan amal ibadah guna memperoleh pahala yang berlipat ganda.

“Begitu juga kita sebagai pekerja yang selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada perusahaan,” tutur H. Faisal Abdul Nasir.

Kemudian, terkait profesionalisme, H. Faisal Abdul Nasir memaparkan, dengan menjalankan ibadah puasa, melatih seseorang untuk mencapai tujuannya menjadi insan bertaqwa yang kesemuanya itu butuh proses dalam menghasilkan.

“Sebagai karyawan diminta untuk tetap belajar. Belajar di dalam perusahaan maupun diluar perusahaan serta berkomitmen untuk memberikan hasil yang terbaik kepada perusahaan dengan tugas kita masing masing,” ungkap H. Faisal Abdul Nasir.

Tidak hanya itu saja, H. Faisal Abdul Nasir memaparkan terkait kesejahteraan.

“Semua orang yang berpuasa pastinya akan merasakan rasa haus dan lapar,” tegas H. Faisal Abdul Nasir.

Menurut H. Faisal Abdul Nasir, hal tersebut akan “melahirkan” rasa ingin berbagi kepada orang yang kesusahan.

Di Bulan Suci Ramadhan ini, H. Faisal Abdul Nasir menturkan, banyak orang yang dengan suka rela berbagi dan bersedekah.

“Selain itu, di penghujung Bulan Suci Ramadhan, umat muslim diwajibkan untuk berzakat yang nantinya akan dibagikan kepada orang-orang yang kurang mampu,” ungkap H. Faisal Abdul Nasir

Diakhir tausiahnya itu, pensiunan polisi yang pernah menjabat Kepala BNN Provinsi Aceh itu, mengungkapkan, Ramadhan adalah momentum untuk memperbaiki diri, melakukan evaluasi untuk menjadi pribadi yang terbaik.

Pada kesempatan itu, sebagaimana tugas yang diembankan kepadanya sebagai Ketua Satgas Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera untuk mengantisipasi dan memutus matarantai penyebaran wabah Covid-19, H. Faisal Abdul Nasir didampingi Head Of HR & GA dan Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Maria Magdalena) mengungkapkan, kini Tim Satgas Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera telah menggelar pelaksanakan vaksinasi hingga dosis 3 (booster) kepada seluruh pimpinan dan karyawan beserta kelurganya serta masyarakat di sekitar wilayah kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera. [Rel]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Untuk memperlihatkan kasih, berikanlah waktu kita.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :