Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Labuhanbatu Gelar Bakti Sosial

oleh -224 views
oleh
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Labuhanbatu Gelar Bakti Sosial
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Labuhanbatu Gelar Bakti Sosial
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | LABUHANBATU – Dalam rangka menyambut memperingati Hari Jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang dikenal dengan Hari Bhayangkara yang kini berusia 78 tahun pada 1 Juli 2024 mendatang, Polres Labuhanbatu kembali menggelar kegiatan.

Kali ini, Selasa, 25 Juni 2024 di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH. Thamrin Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada Warakawuri.

Sebanyak 19 paket Bansos dan tali asih diserahkan oleh pengurus Bhayangkari Cabang Labuhanbatu.

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bagian dari rangkaian Baksos dan Bansos Serentak yang diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” yang disaksikan secara virtual.

Dalam hal ini, rangkaian kegiatan Bansos dan Baksos yang disaksikan secara Virtual itu dimulai dengan pembukaan oleh protokol, diikuti dengan doa.

Pada kesempatan itu, melalui virtual, Aslog Kapolri Bidang Logistik (Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK, MSi) memberikan laporan perencanaan Baksos dan Bansos.

Selanjutnya, acara menyaksikan selayang pandang serta penyerahan Bansos oleh Kapolri (Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi) disertai sesi foto bersama.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga berinteraksi dengan jajaran kepolisian di wilayah kewilayahan dan pelepasan simbolis keberangkatan Bansos menandai akhir dari acara serentak tersebut.

Usai pelaksanaan Bansos secara Virtual tersebut, Kapolres Labuhanbatu (AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK, MH) menyampaikan pentingnya kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya para warakawuri.

“Polri selalu hadir di tengah masyarakat, terutama dalam momen penting seperti Hari Bhayangkara,” ungkap Kapolres Labuhanbatu itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Bansos secara langsung kepada para Warakawuri oleh Kapolres Labuhanbatu dan pengurus Bhayangkari Cabang Labuhanbatu.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Labuhanbatu (AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK, MH), Wakapolres Labuhanbatu (Kompol H. Matondang, SH, MH), Kabag SDM (Kompol Soya Lato Purna), Kabag Ren (Kompol Hairun Edi Sidauruk, SH, MH), serta para Kasat, Kasi, dan pengurus Bhayangkari Cabang Labuhanbatu.

Selain itu, para warakawuri juga turut hadir menerima bantuan.

Kegiatan bakti sosial tersebut mendapat apresiasi positif dari para penerima bantuan yang menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Polres Labuhanbatu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berpikir positif, baik untuk kesehatan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :