Amankan Pagelaran F1 Power Boat, Polda Sumut Pasang Face Recognition

oleh -350 views
oleh
Amankan Pagelaran F1 Power Boat, Polda Sumut Pasang Face Recognition
Amankan Pagelaran F1 Power Boat, Polda Sumut Pasang Face Recognition
banner 950x300

SBO, BALIGE – Guna pengamanan berlangsungnya kegiatan F1 Powerboat yang digelar di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Polda Sumut memasang alat canggih yakni Face Recognition.

Demikian diungkapkan Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Sumut (Kombes. Pol. Raja Sinambela) yang dalam hal ini mengungkapkan, alat canggih yang bernama Face Recognition itu didatangkan dari Mabes Polri.

Saat itu, Sabtu 25 Februari 2023, Kombes. Pol. Raja Sinambela menuturkan, untuk membantu tugas personel di lapangan melaksanakan pengamanan selama F1 Powerboat, alat canggih tersebut dipasang disejumlah titik baik itu di pintu masuk utama venue F1 Powerboat serta tempat-tempat yang menjadi akses penonton.

“Ada 20 alat Face Recognition yang dipasang Polda Sumut selama kegiatan perlombaan perahu motor super cepat tersebut,” ungkap Kabid TIK Polda Sumut itu yang dalam hal ini berfungsi untuk mendeteksi wajah-wajah yang telah masuk daftar hitam di Mabes Polri saat mencoba masuk ke venue-venue F1 Powerboat.

Menurut Kabid TIK Polda Sumut itu, setiap penonton yang ingin masuk ke venue, wajahnya harus dideteksi menggunakan mesin Face Recognition.

Dalam hal ini, ungkap Kabid TIK Polda Sumut itu, apabila hasil deteksi wajah penonton itu terekam masuk daftar hitam, alarm akan bunyi dan secara real time terhubung ke Mabes Polri yang selanjutnya, personel di lapangan dengan cepat mengamankan orang yang dicurigai tersebut.

Selain itu, ungkap Kabid TIK Polda Sumut itu lagi, alat Face Recognition juga mampu mendetekasi adanya orang-orang yang hendak menebar teror dengan mencoba menyelinap masuk venue selama kegiatan F1 Powerboat.

Mangakhiri penuturannya itu, Kabid TIK Polda Sumut itu mengungkapkan, alat canggih “Face Recognition” dapat mendeteksi kejahatan internasional saat kegiatan F1 Powerboat dan terhubung dengan Interpol Polri.

Intinya, pungkas Kabid TIK Polda Sumut (Kombes. Pol. Raja Sinambela), alat canggih “Face Recognition” itu didatangkan dan dipasang untuk mengamankan berlangsungnya kegiatan F1 Powerboat di Balige. (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita merasa sendirian dan tidak ada yang peduli ataupun memperhatikan, Ingatlah, Tuhan melihat, memahami dan membuat hal-hal menjadi lebih baik.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :