Resahkan Masyarakat, Polda Sumut Akan Tembak Para Pelaku Aksi Geng Motor

oleh -13 views
oleh
Geng Motor Ditembak Polisi (Ilustrasi)
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – MEDAN |

Akhir-akhir ini, aksi geng motor kembali meresahkan masyarakat, khususnya di kawasan Medan dan Belawan.

Untuk  memberi efek jera bagi para pelaku yang dalam hal ini tentunya untuk menyelamatkan serta mengamankan masyarakat dari bahaya para pelaku, polisi yang dalam hal ini Polda Sumut beserta jajaran akan menindak tegas para pelaku aksi geng motor yang meresahkan masyarakat itu dengan memberikan tindakan tegas secara terukur alias ditembak.

Menanggapi itu, Rabu 25 September 2024), Kapolda Sumut (Irjen Whisnu Hermawan) melalui Kabid humas (Kombes Hadi Wahyudi) menegaskan, pihaknya (Polda Sumut dan jajaran, red) tidak akan memberi ruang sedikit pun bagi geng motor untuk berkeliaran dan meresahkan masyarakat.

“Mereka (geng motor, red) dinilai pelaku kriminal yang sengaja membuat resah. Polisi akan hadapi dengan tindakan tegas terukur,” tegas Kombes Hadi Wahyudi.

Menurut juru bicara Polda Sumut itu, adapun rentetan kejadian penyerangan, penganiayaan, perampokan, dan pengrusakan fasilitas umum yang dilakukan geng motor itu diketahui, area Belawan dan beberapa lokasi di Medan dikenal sebagai titik-titik rawan.

Untuk itu, tegas Kombes Hadi Wahyudi, dari berbagai aksi geng motor yang dianggap biang kerok dalam aksi kejahatan ini,

Polda Sumut akan meresfon dan memberantas serta memburu para terduga pelaku dengan cepat dan tegas, melalui operasi besar-besaran yang diluncurkan oleh Tim Jatanras Polda Sumut, Polrestabes Medan bersama Polres jajaran.

Untuk mengatasi gangguan keamanan ini, Kombes Hadi Wahyudi kembali menegaskan, Polda Sumut bersama Polres jajaran akan melakukan langkah-langkah tegas dan terukur.

Menurut juru bicara Polda Sumut itu, wilayah Belawan dan Medan, menjadi salah satu fokus utama dalam upaya penegakan hukum terukur terhadap geng motor.

“Tindakan tegas dan terukur menjadi prioritas kami dalam memberantas aksi-aksi kriminal geng motor ini. Kami akan menindak mereka sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, termasuk penegakan hukum dengan tindakan yang proporsional jika ada perlawanan yang membahayakan masyarakat maupun petugas,” tegas juru bicara Polda Sumut itu lagi.

Geng motor ditangkap polisi

Sementara itu, dalam pengungkapan kasus terbaru di Belawan dan Medan, juru bicara Polda Sumut itu menuturkan, Polisi tidak hanya menangkap pelaku, tetapi juga menyita sejumlah barang bukti seperti senjata tajam, kendaraan yang digunakan dalam aksi kejahatan, dan narkoba.

Beberapa anggota geng motor yang berhasil diringkus diketahui merupakan residivis yang sudah beberapa kali terlibat dalam tindak kekerasan dan kriminalitas.

Selanjutnya, Polda Sumut akan terus menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, mempersempit ruang gerak mereka dan tidak segan-segan memberikan tindakan hukum yang tegas.

Atas tindakan tegas yang dilakukan oleh Polda Sumut itu, masyarakat, khususnya  warga Belawan dan Medan sekitarnya, memberikan apresiasi kepada polisi dan berharap, dengan adanya langkah nyata dari aparat kepolisian, kekhawatiran warga selama ini akibat ulah geng motor dapat segera diatasi.

Beberapa warga bahkan turut serta dalam memberikan informasi penting yang membantu pihak berwenang dalam menindak pelaku kejahatan.

Terkait aksi geng motor yang kini sudah sangat meresahkan masyarakat itu, kepada seluruh masyarakat, Polda Sumut dan Polres jajaran mengimbau agar mem-videokan, mem-photo dan melaporkannya ke Polisi, setiap aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan geng motor. “Kita (polisi, red) akan kejar mereka (para pelaku aksi geng motor,” pungkas Kombes Hadi Wahyudi. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

 “Waktumu di dunia ada batasnya, sukseslah secepatnya agar bisa membahagiakan orang tuamu saat mereka masih sehat dan panjang umur.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :