Hari Pertama Operasi Patuh Toba 2024, Polda Sumut Catat 1.593 Pelanggaran

oleh -113 views
oleh
Hari Pertama Operasi Patuh Toba 2024, Polda Sumut Catat 1.593 Pelanggaran
Hari Pertama Operasi Patuh Toba 2024, Polda Sumut Catat 1.593 Pelanggaran
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN – Hari pertama gelar Operasi Patuh Toba 2024, Senin Juli 2024, sebanyak 1.593 tercatat sebagai pelanggar lalu lintas yang selanjutnya ditindak dalam berbagai bentuk penegakan hukum.

Demikian data resmi yang tercatat saat hari pertama Polda Sumatera Utara dan Polres jajarannya menggelar Operasi Patuh Toba 2024, Senin Juli 2024.

Dalam hal ini, di hari pertama operasi tersebut, penegakan hukum lalu lintas dilakukan dengan menggunakan 50 unit ETLE statis dan 11 unit ETLE mobile untuk mendeteksi pelanggaran secara elektronik.

Selain itu, polisi juga melakukan tilang manual sebanyak 653 kasus dan memberikan tilang teguran kepada 879 pelanggar.

Adapun operasi yang digelar di hari pertama itu, tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga menggelar kegiatan penerangan dan penyuluhan yang intensif dengan total 1.404 kegiatan dengan melibatkan media cetak, elektronik, sosial, serta dilakukan di daerah rawan kecelakaan dan pelanggaran untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Selain itu, dihari pertama saat operasi tersebut digelar di seluruh wilayah operasional, Polda Sumut dan Polres jajaran juga aktif dalam menyebarkan pesan-pesan edukasi melalui pemasangan spanduk, leaflet, stiker, dan billboard dengan jumlah total 2.873.

Langkah ini diharapkan dapat lebih memantapkan kesadaran hukum di masyarakat terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

Tak hanya itu, 2.283 kegiatan patroli, pengawalan, dan penjagaan lalu lintas juga telah dilakukan  pada hari pertama operasi itu yang kesemuanya itu bertujuan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi semua pengguna jalan di wilayah Polda Sumut.

Untuk diketahui, Operasi Patuh Toba 2024 merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan  keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan meminimalisir angka kecelakaan di wilayah tersebut.

Dalam hal ini, Polda Sumut bersama polres jajaran berkomitmen untuk terus mengoptimalkan upaya-upaya ini guna menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih baik di masa mendatang. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Orang yang hebat, memberitahukan bagaimana cara mencapai tujuan.  Orang yang lebih hebat , membawa kita ke sana.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :