Tanggapi Keresahan Para Pedagang di Pasar Perluasan Gambir Baru, Tembung, J Simamora Angkat Bicara

oleh -365 views
oleh
Tanggapi Keresahan Para Pedagang di Pasar Perluasan Gambir Baru, Tembung, J Simamora Angkat Bicara
Tanggapi Keresahan Para Pedagang di Pasar Perluasan Gambir Baru, Tembung, J Simamora Angkat Bicara
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE, PERCUT SEI TUAN [DELI SERDANG] –

Menanggapi karesahan para pedagang di Pasar Perluasan Gambir Baru-Tembung dengan adanya kutipan atau pungutan oleh seseorang yang dinilai dilakukan tanpa hak serta sarat dengan aksi premanisme dan intimidasi, akhirnya J Simamora angkat bicara.

Saat itu, Rabu 8 November 2023 di Mapolrestabes Medan, kepada jurnalis Satya Bhakti Online, J Simamora mengaku, dirinya diberi kuasa oleh Marihot Nainggolan yang kini telah meninggal dunia untuk mengelola Pasar Perluasan Gambir Baru yang berlokasi di Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, terkait keresahan kutipan atau pungutan oleh seseorang yang dinilai dilakukan tanpa hak serta sarat dengan aksi premanisme dan intimidasi itu, Rabu 8 November 2023, sekira pukul 10.30 WIB, para pedagang di Pasar Perluasan Gambir Baru-Tembung yang bergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Berdaulat Indonesia (APPBI) itupun melapor ke Polsek Percut Seituan Resort Kota Besar Medan.

Namun, dinilai dikarenakan laporan tersebut ada unsur hak kepemilikan atas lahan, maka pihak Polsek Percut Seituan mengarahkan para pedagang itu untuk melaporkan permasalahan tersebut ke Polrestabes Medan.

Selanjutnya, oleh pihak Polrestabes Medan mengarahkan pihak para pedagang kembali ke Polsek Percut Seituan.

Berdasarkan hasil rekaman video amatir diketahui, para pedagang di Pasar Perluasan Gambir Baru-Tembung yang bergabung dalam APPBI mengaku diintimidasi atau diancam akan menarik hak para pedagang tersebut untuk memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Pasar Perluasan Gambir Baru-Tembung yang dalam hal ini tempat mereka mencari nafkah sebagai mata pencahariannya sehari-hari.

Padahal para pedagang tersebut sudah membeli kios yang dalam hal ini tempat berdagang yang selanjutnya kios tersebut menjadi hak milik para pedagang dengan fasilitas berupa lantai kerapik, setiap jalan tertutup kanopi, jalan lebar. [***]

Penulis : Antonius Sitanggang

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Cara menyingkirkan kendala-kendala adalah terus optimis dan pantang menyerah, serta selalu mensyukuri hal kecil yang telah tercapai.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :