Sesuaikan Pengembangan Kota Pemerintahan, Polri Akan Tambah Polda dan Personel di Wilayah DOB

oleh -171 views
oleh
Sesuaikan Pengembangan Kota Pemerintahan, Polri Akan Tambah Polda dan Personel di Wilayah DOB
Sesuaikan Pengembangan Kota Pemerintahan, Polri Akan Tambah Polda dan Personel di Wilayah DOB
banner 950x300
  • TNI-Polri Akan Terus Bersinergi Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

 

Satyabhaktionline.com | Papua Barat –

Menyesuaikan pengembangan kota pemerintahan, Polri juga dalam konsep pengembangannya, akan menambah keberadaan Kepolisian Daerah (Polda) dan personilnya di seluruh wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB).

Demikian diungkapkan Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) usai kegiatan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri Satgas Ops. wilayah Sorong.

Saat itu, Rabu, 11 Januari 2023 yang dalam hal ini merupakan rangkaian kunjungan kerjanya (Kapolri, red) di Tanah Papua bersama Panglima TNI (Laksamana Yudo Margono) beserta Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) menuturkan, adapun penambahan wilayah Polda beserta personilnya itu merupakan konsep pengembangan Polri dalam  menyesuaikan pengembangan kota pemerintahan terkait adanya penambahan lima wilayah DOB yang dalam hal ini, tentunya Polri mempersiapkan untuk di wilayah pemekaran tersebut akan ada Polda yang baru.

Menurut Kapolri, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pembentukan Polda yang baru di wilayah DOB itu, pihaknya juga akan menambah jumlah personel mulai pangkat Bintara dengan melakukan rekrutmen-rekrutmen tambahan, maupun rekrutmen khusus guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat setempat.

Disisi lain, dengan adanya penambahan Polda yang baru itu, Kapolri kempabali mengungkapkan, hal tersebut juga dapat dijadikan kesempatan maupun ruang bagi seluruh personel kepolisian, khususnya orang asli Papua untuk mendapatkan posisi yang strategis yang dalam hal ini mengisi posisi-posisi di middle manager yang nanti disiapkan sesuai dengan dengan proses dari pengembangan ibu kota provinsi itu sendiri.

Sementara itu, Panglima TNI (Laksamana Yudo Margono) menegaskan, TNI-Polri akan terus bersinergi menjaga dan mempertahankan kedaulatan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melindungi segenap bangsa, masyarakat, tumpah darah ini dari segala macam gangguan, rintangan, hambatan.

Menurut Panglima TNI (Laksamana Yudo Margono), dengan sinergitas TNI-Polri, semua program pembangunan maupun kebijakan di wilayah DOB akan berjalan dengan lancar dan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan di wilayah Papua khususnya dapat terlaksana dengan aman dan kondusif. (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Tidak pernah menyerah adalah rahasia untuk sukses.

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :