Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Kota Tebing Tinggi Gelar Upacara Bendera

oleh -165 views
oleh
banner 950x300
  • 244 ASN Pemko Tebing Tinggi Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Tahun 2021 dari Presiden RI

SATYA BHAKTI ONLINE – TEBING TINGGI | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76, Selasa (17/8) di Lapangan Merdeka, Jalan Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi menggelar Upacara Bendera yakni, Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih dan Upacara Penurunan Bendera Merah-Putih.

Sementara itu, disela-sela Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih, Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM yang saat itu bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyerahkan memberikan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya Tahun 2021 dari Presiden RI kepada 244 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tebing Tinggi yang dalam hal ini dinilai penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah.

Selain itu, para ASN yang dalam hal ini diwakili 9 ASN yang menerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya Tahun 2021 dari Presiden RI itu juga dinilai penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus dengan waktu paling singkat 10, 20 atau 30 tahun.

Untuk diketahui, Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih dipimpin Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM yang dalam hal ini bertindak sebagai Irup.

Sedangkan AKP Heri Sutikno, SH (Yon B Brimobdasu) bertindak sebagai Komandan Upacara dan AKP. Suliadi (Yon B Brimobdasu) bertindak sebagai Perwira Upacara.

Adapun Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih itu diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Irup yang dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, SH serta mengheningkan cipta.

Selanjutnya membacakan doa yang dibawakan Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi (Julsukri Mangandar Limbong, S.Ag, MM) dan pengibaran bendera Merah-Putih oleh 43 Pasukan Paskibraka Kota Tebing Tinggi dengan diiringi lagu “Indonesia Raya”

Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih itupun berakhir dengan lagu Mars Andika Bhayangkara.

Dalam hal ini, melalui jumpa pers Diskominfo, Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan agar generasi muda menanamkan jiwa semangat patriotisme dan berjuang tanpa kenal lelah.

Selain itu, Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan berharap kedepan ekonomi, pembelajaran dan SDM (Sumber Daya Manusia) menjadi lebih baik.

“Kepada generasi muda, kita harap menanamkan jiwa-jiwa semangat patriotisme para pejuang kemerdekaan kita, yang mana berjuang tanpa kenal lelah,” ungkap Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan.

“Dan tantangan kita kedepan, agar kiranya ekonomi kita bisa pulih, pembelajaran bisa berlanjut dengan baik, Sumber Daya Manusia kita bisa bersaing dengan bangsa lain,” pungkas Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Sementara itu, sore harinya, bertindak sebagai Irup, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, M.H pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Saat itu, tampak begitu banyak masyarakat Kota Tebing Tinggi yang antusias menyaksikan Upacara  penurunan Bendera Merah Putih yang juga digelar di Lapangan Merdeka, Jalan Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi.

Usai Upacara, Dinas Kominfo Tebing Tinggi mengumumkan pemenang dari lomba tulisan terbaik untuk para Insan Pers Unit Pemko Tebing Tinggi. (SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kita menjadi budak bagi apa yang kita biarkan mendikte hidup kita.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :