Wujudkan Masyarakat Sehat Dan Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19, PT Japfa Comfeed Indonesia Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

oleh -153 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – DELISERDANG | Bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif di tengah pandemi covid-19, PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (JCI) melalui anak perusahaannya yakni  PT Indojaya Agrinusa (IJA)-Medan, kembali menggelar vaksinasi massal.

Saat itu, Sabtu (31/7), vaksinasi missal yang digelar PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu adalah vaksinasi Tahap Kedua yang dalam hal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi Tahap Pertama yang digelar Sabtu (3/7) lalu.

Terkait itu, Vice President PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Anwar Tandiono, SE menuturkan, vaksinasi massal tersebut merupakan wujud kepedulian dan partisipasi PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera guna mendukung Program Pemerintah yakni mengentaskan dan memutuskan rantai penyebaran wabah covid-19 ditengah kehidupan manusia.

Dalam hal ini, melalui vaksinasi yang dalam hal ini metupakan salahsatu cara untuk mengentaskan dan memutuskan rantai penyebaran wabah covid-19 ditengah kehidupan manusia, Anwar Tandiono yang juga menjabat Head Operation Feed Of Sumatera itu mengungkapkan, hal tersebut diharapkan dapat mewujudkan masyarakat sehat dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Anwar Tandiono, vaksinasi yang digelar Sabtu (31/7) ini, merupakan Vaksinasi Tahap Kedua  yang dalam hal ini sebagai lanjutan dari Vaksinasi Tahap Pertama yang digelar Sabtu (3/7) lalu yang kesemuanya itu digelat di kawasan PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Jalan Medan-Tanjung Morawa, KM. 12,8, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Terkait sasaran dan target vaksinasi, Anwar Tandiono mengungkapkan, adapun sasaran vaksinasi itu adalah seluruh karyawan PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera beserta keluarga dan masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Sedangkan target vaksinasi, Anwar Tandiono menuturkan, pada Vaksinasi Tahap Pertama, ditargetkan sekira 2000 peserta untuk divaksin.

“Sedangkan pada Vaksinasi Tahap Kedua, ditargetkan sekira 3000 peserta untuk di vaksin,” tutur Anwar Tandiono.

Namun, ungkap Anwar Tandiono lagi, dikarenakan antusias para peserta yang datang untuk divaksin, maka pada Vaksinasi Tahap Kedua, tercatat ada sekira 3.345 peserta yang divaksin.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Anawar Tandiono yang saat itu didampingi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH) bersama Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Maria Magdalena) menegaskan, vaksinasi itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Selanjutnya, Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH) menambahkan, vaksinasi tersebut merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, ungkap purnawirawan polisi yang kini menjabat Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk wilayah Sumatera itu, vaksinasi tersebut juga merupakan kebijakan dan wujud dari peran aktifnya PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera menjalankan program pemerintah untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat itu.

Adapun vaksinasi massal itu, tutur Ketua Satgas Covid-19 PT. JCI, Tbk wilayah Sumatera itu, vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerjasama Panitia Penyelenggara yang dibentuk Satgas Covid-19 PT JCI, Tbk wilayah Sumatera dengan pemerintah dan instansi terkait.

Sedangkan pelaksana vaksinasi yang dalam hal ini bertindak sebagai vaksinator adalah tenaga medis dari 4 Puskemas yang ada di Kabupaten Deli Serdang  yakni, Puskesmas Lubuk Pakam, Puskesmas Dalu X, Puskesmas Tanjung Morawa dan Puskesmas Batangkuis

Selanjutnya, Ketua Satgas Covid-19 PT. JCI, Tbk wilayah Sumatera itu menuturkan, selain menggelar vaksinasi, PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera juga menerbitkan makmulat (pengumuman dari suatu hukum, red) dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah kerja PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

“Adapun maklumat yang diterbitkan Pimpinan PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu, bernomor 001/Mak/VI/2021 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan PT Indojaya Agrinusa dan PT Japa Comfeed Indonesia, Tbk (Sumatera) yang pelaksanaan dan penerapannya ditugaskan kepada Tim Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera,” ungkap Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH.

Terkait penerapan aturan PPKM, Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera.yang dijabat purnawiran polisi itu kembali menuturkan, Pimpinan PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera menerbitkan Surat Edaran (SE) tertanggal 19 Juli 2021 dengan Nomor : 001/ED/IJA-2021 tentang Ketentuan Perjalanan Karyawan dan Operasional Kantor Di Masa PPKM.

Terkait pelaksanaan tupoksinya sebagai Satgas Covid-19, Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH) kembali mengungkapkan, Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera membentuk Tim dan mendirikan Posko Satgas Covid-19 dan PPKM PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Mengakhiri penuturannya itu, khusus kepada seluruh karyawan PT IJA, Tbk wilayah Sumatera, Ketua Satgas Covid-19 PT IJA, Tbk wilayah Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH meminta agar selalu dan jangan lengah untuk melindungi diri dan keluarga dari wabah covid-19.

“Jangan lupa untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan denga sabun,” tegas Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu.

Selanjutnya, Head of HRD & GA, (Maria Magdalena) yang juga menjabat Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera menambahkan, kepedulian PT. JCI, Tbk, khususnya PT Indojaya Agrinusa dalam mendukung pencegahan Covid-19 sudah dilakukan sejak awal Maret 2020 lalu dengan memanfaatkan teknologi drone untuk menyemprotkan disinfektan di berbagai titik yang ada di seluruh kantor unit di lingkungan PT Japfa, khususnya PT Indojaya Agrinusa.

“Selain itu, dengan tujuan penanganan cepat atas wabah virus Covid-19, PT Japfa, khususnya PT Indojaya Agrinusa juga menyediakan klinik dan bekerjasama dengan Tim Medis (dokter, red),” pungkas Maria Magdalena. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

 

Renungan :

Kasih adalah perbuatan sesuatu yang positif, murni dan baik untuk menolong orang lain.

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :