Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pemilu 2024, Divisi Humas Polri Gelar Dialog Publik

oleh -131 views
oleh
Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pemilu 2024, Divisi Humas Polri Gelar Dialog Publik
Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pemilu 2024, Divisi Humas Polri Gelar Dialog Publik
banner 950x300

Satya Bhakti Online.com | JAKARTA –

Sebagai bentuk persiapan guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Divisi Humas Polri menggelar Dialog Publik jelang Pemilu 2024.

Saat itu, secara virtual, Kamis 26 Januari 2023, Divisi Humas Polri menggelar dialog publik ke seluruh jajaran Polda serta Polres di seluruh Indonesia menjelang Pemilu 2024, mendatang.

Untuk diketahui, dialog publik tersebut digelar dalam rangka menampik berita bohong, ujaran kebencian, politik identitas, polarisasi politik dan SARA pada Pemilu 2024 mendatang.

Terkait itu, dari Mabes Polri, Jakarta, kepada jajaran Humas Polda dan Polres seluruh Indonesia, Kadiv Humas Polri (Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo) menginstruksikan untuk memperbanyak, mengamplifikasi, menggelorafikasi dan mendiseminasi pemberitaan positif dan mengisi konten-konten positif di berbagai platform media sosial, sehingga akan berdampak pada public trust (kepercayaan masyarakat) terhadap Polri dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif pada Pemilu 2024.

Sementara itu, dinilai sangat positif sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024 itu, dialog publik menjelang Pemilu 2024 yang digelar Divisi Humas Polri tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat.

Dalam hal ini, dengan memberikan apresiasi kepada Kadiv Humas Mabes Polri (Irjen Dedi Prasetyo) yang telah mengadakan kegiatan Dialog Publik jelang pemilu 2024 itu, Koordinator Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI), Muhamad Suparjo SM menuturkan, Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu mendatang.

Karena itu, Koordinator FGMI tersebut berharap, dialog publik tersebut harus terus diadakan sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi pemilu 2024.

Menurut Koordinator FGMI itu, dialog publik tersebut juga sangat penting untuk memberikan pelajaran dan pendidikan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang, karena banyak hal yang harus dicegah seperti Politik Isu SARA sehingga tidak terjadi konflik antar masyarakat.

Mengakhiri penuturannya itu, Koordinator FGMI (Muhamad Suparjo) membenarkan dan mendukung penuturan Kadiv Humas Polri (Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo) yang menginstruksikan harus memperbanyak konten-konten positif dan mencegah isu SARA menjelang pemilu nanti agar keadaan menjadi kondusif pada pemilu 2024 mendatang. (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Warna-warni indah pelangi hanya dapat terlihat melalui prisma air hujan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :