Wujud Apresiasi Pengabdian Sejak Dinas Aktif Hingga Purna Tugas, Kepengurusan PP Polri Cabang Medan Dikukuhkan

oleh -162 views
oleh
Wujud Apresiasi Pengabdian Sejak Dinas Aktif Hingga Purna Tugas, Kepengurusan PP Polri Cabang Medan Dikukuhkan
Wujud Apresiasi Pengabdian Sejak Dinas Aktif Hingga Purna Tugas, Kepengurusan PP Polri Cabang Medan Dikukuhkan
banner 950x300

Kombes Pol (Purn) Teguh Slamet Karyono Jabatan Ketua PP Polri Cabang Medan

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN –

Sebagai wujud apresiasi bagi anggota Polri yang telah memberikan pengabdiannya sejak dinas aktif hingga purna tugas, Kepengurusan Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri Cabang Kota Medan di kukuhkan.

Demikian diungkapkan Kapolrestabes Medan (Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda) diwakili Wakapolrestabes Medan (AKBP Yudhi Hery Setiawan) saat mengukuhkan jajaran pengurus Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri Cabang Kota Medan, Kamis 13 Juli 2023 di Medan.

Dalam sambutannya, AKBP Yudhi menuturkan, pengukuhan kepengurusan Keluarga Besar Persatuan Purnawiran (PP) Polri Cabang Kota Medan tersebut merupakan wujud apresiasi bagi anggota Polri yang telah memberikan pengabdian sejak dinas aktif hingga purna tugas.

“Masa pensiun bukan berarti akhir dari seorang Bhayangkara, tetapi sebaliknya hubungan purnawirawan dengan personel aktif harus terus terjalin karena purnawirawan adalah keluarga,” ungkap AKBP Yudhi.

Karena itu, mewakili Kapolrestabes Medan, AKBP Yudhi berharap hubungan pengurus PP Polri Cabang Medan dengan Polrestabes Medan dapat terus terjalin yang salah satu dalam komunikasi serta memberikan sumbangsih ide dan pemikiran terutama dalam membesarkan institusi Polri yang kita cintai.

Sementara itu, Ketua PP Polri Cabang Medan terpilih (Kombes Pol (Purn) Teguh Slamet Karyono) mengatakan, momentum pengukuhan ini untuk mempererat semangat soliditas dan kontribusi PP Polri bagi bangsa dan negara serta merupakan wadah pembinaan bagi anggota purnawirawan berikut istri dan suami.

“Patut kita syukuri, walaupun kita sudah purna, bukan berarti lepas tanggung jawab. Karena sekali Bhayangkara akan tetap Bhayangkara, dengan moto tetap setia. Untuk itu PP Polri akan berkomitmen dan konsisten mendukung kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas khususnya di kota Medan,” ungkap Ketua PP Polri Cabang Medan terpilih itu.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Ketua PP Polri Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol (Purn) Robert Aritonang menuturkan, ada 29 Cabang PP Polri di Provinsi Sumut.

“Namun, sejauh ini baru 9 Cabang PP Polri yang sudah dilantik,” ungkap Ketua PP Polri Sumut itu.

Karena itu, dengan terbentuknya pengurus PP Polri Cabang Medan, Ketua PP Polri Sumut Irjen Pol (Purn) Robert Aritonang meminta, agar ada hubungan kerja dengan Walikota yang tentunya difasilitasi oleh Kapolrestabes Medan.

Menanggapi itu, Kasatpol PP Kota Medan (Adi Syahputra Harahap) yang dalam hal ini mewakili Walikota Medan (Bobby Nasution) menuturkan, keberadaan PP Polri merupakan wadah yang tepat untuk menghimpun kekuatan purnawirawan Polri.

Walaupun saat ini PP Polri yang dalam hal ini merupakan persatuan para personil Polri yang sudah pensiun, Adi Syahputra Harahap menilai jiwa satria tetap mengalir.

Karena itu, mewakili Walikota Medan (Bobby Nasution), Kasatpol PP Kota Medan itu mengajak para Purnawiran Polri, khususnya yang tergabung dalam PP Polri Cabang Kota Medan untuk memberi masukan dalam memberantas gangguan Kamtibmas, agar bisa mengembalikan situasi kota Medan yang kondusif, aman dan nyaman.

Dalam hal ini, tutur Kasatpol PP Kota Medan itu, Pemko Medan berharap PP Polri dapat menjadi role model untuk memperbaiki Kota Medan yang kini di”cap” sedang tidak baik-baik saja, karena maraknya narkoba, tawuran, geng motor yang seakan menghantui masyarakat.

Karena itu, ungkap Kasatpol PP Kota Medan itu lagi, Pemko Medan berharap kepolisian dapat memberikan sosialisasi pencegahan.

“Jika preventif tidak bisa harus diberikan sanksi tegas walaupun ditolak oleh sebagian masyarakat. Pesan kami juga jadikan hal ini menjadi wadah dalam menjalin komunikasi. Teruslah berperan aktif terutama dalam menjaga kamtibmas,” pungkas Kasatpol PP Kota Medan itu.

 

  • Kombes Pol (Purn) Teguh Slamet Karyono Jabatan Ketua PP Polri Cabang Medan

Untuk diketahui, adapun jajaran pengurus PP Polri Cabang Medan yang dikukuhkan itu yakni. Kombes Pol (Purn) Teguh Slamet Karyono dengan jabatan Ketua.

AKBP (Purn) Bazawato Zebua dengan jabatan Wakil Ketua.

Kombes Pol (Purn) Mursyid Saleh dengan jabatan Sekretaris.

Kombes Pol (Purn) Jauner Nainggolan dengan jabatan Kepala Keuangan.

Sedangkan selaku pembina dijabat Kapolrestabes Medan.

Selanjutnya, selaku penasehat dijabat Brigjen Pol (Purn) Faisal Abdul Naser, Brigjen Pol (Purn) Untung Subagyo, Kombes Pol (Purn) Makmur Ginting dan Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Sukses adalah wujud kesempurnaan hidup.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :