Warga Menjerit, Kondisi Ruas Jalinsum Batu Jomba, Parah

oleh -570 views
oleh
Warga Menjerit, Kondisi Ruas Jalinsum Batu Jomba, Parah
Warga Menjerit, Kondisi Ruas Jalinsum Batu Jomba, Parah
banner 950x300

Pak Jokowi, Tolong Perbaiki Ruas Jalan Batu Jomba, Tapsel

SATYA BHAKTI ONLINE | TAPANULI SELATAN –

Parahnya kondisi ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batu Jomba, di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membuat masyarakat sekitar dan warga pengguna jalan menjerit.

“Pak Jokowi, Presiden RI tolong lah kerusakan ruas jalan Batu Jomba yang di Tapsel di perbaiki,” jerit masyarakat sekitar dan warga pengguna jalan itu.

Dalam hal ini, sebagaimana dikutip dari antaranews.com, Amir Syam Rangkuti salah seorang warga Sipirok mengungkapkan, kondisi ruas Jalinsum Batu Jomba di Kecamatan Sipirok itu sudah mulai khawatir dan  rawan kecelakaan serta kerap sekali macet.

Menurut Amir Syam Rangkuti, kerusakan ruas jalan itu diakibatkan adanya patahan bumi yang berdampak badan jalan amblas sekaligus menyulitkan kendaraan yang melintas apalagi arah dari Medan menuju Padang Sidempuan.

Yang lebih mengkhawatirkan, ungkap warga Sipirok itu lagi, kendaraan berat seperti bus dan truk sering mundur karena tidak kuat menanjak ketika melewati badan jalan Batu Jomba yang patah itu.

Karena itu, kepada pengendara, Amir Syam Rangkuti menghimbau, apabila melintasi wilayah Batu Jomba agar ekstra hati-hati dan jaga jarak kendaraan masing-masing apalagi dengan truk untuk menghindari hal-hal yang tak diingini.

Sementara itu, Camat Kecamatan Sipirok, Sahruddin Perwira mengungkapkan, apalagi disaat penghujan, kerusakan badan jalan Batu Jomba kerap mengundang kemacetan panjang kendaraan.

Menurut Sahruddin Perwira, tidak jarang kendaraan (truk) terpaksa di dorong alat berat dari belakang karena tidak kuat menaiki ruas jalan Batu Jomba yang patah itu.

“Kiranya kerusakan badan jalan nasional Batu Jomba mendapat perhatian pihak-pihak terkait, apalagi menjelang libur natal dan tahun baru jumlah kendaraan yang melintas bakal bertambah banyak,” pungkas Camat Sipirok itu dengan penuh harap. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Jangan terlalu terlibat dengan pacuan hidup sehingga kita lupa bahwa itu hanyalah cara untuk menuju ke target, bukan targetnya.

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :