Walikota Tebing Tinggi Ajak Alim Ulama Aktif Sosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19

oleh -206 views
oleh
banner 950x300
  • MUI Gelar Vaksinasi dan Terima Bantua Alkes

Tebing Tinggi- (satyabhaktionline.com) | Alim ulama, tokoh agama di Kota Tebingtinggi diminta untuk aktif sosialisasikan program vaksinasi Covid-19.

Demikian ajakan Walikota Tebingtinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM pada acara pelaksanaan vaksinasi bagi 450 pelajar Kota Tebing Tinggi yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Saat itu, Senin  (08/11/2021) di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebing Tinggi, melaui MUI Kota Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan berharap kepada para alim ulama dan tokoh agama agar memberi keyakinan terkait vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

“Perlu kiranya MUI menyampaikan himbauan kepada para ustad dan ulama untuk terus disampaikan kepada ummat tentang vaksinasi karena sebagai upaya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat,” ujar Walikota Tebing Tinggi itu.

Sebagaimana yang disampaikan oleh WHO (World Health Organization) dan melalui IDI (Ikatan Dokter Indonesia),  H.Umar Zunaidi Hasibuan menambahkan, bahwa pada bulan Desember 2021 dan Januari 2022, akan ada gelombang ke 3 Covid-19.

“Mudah-mudahan ini tidak terjadi di Indonesia, terutama di Kota Tebing Tinggi,” ujar H.Umar Zunaidi Hasibuan berharap.

Untuk itu, kepada semua pihak, H.Umar Zunaidi Hasibuan meminta agar melakukan upaya pencegahan dengan vaksin dan menerapkan prokes 5M.

“Mengawinkan masker dengan vaksin, adalah upaya yang baik untuk dilaksanakan,” ungkap Walikota Tebing Tinggi itu.

Sebelumnya, kepada pihak Kejari Tebing Tinggi yang dalam hal ini Kajari Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan atas kesediaan sebagai saksi penyerahan alkes dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dan memberikan tempat pelaksanaan vaksinasinasi.

Sedangkan kepada MUI, Walikota Tebing Tinggi itu menghaturkan “Selamat” atas kerja kerasnya sehingga mendapat bantuan vaksin dan alat kesehatan dari Kemenkes RI.

Sementara itu, Ketua MUI Kota (Drs. Akhyar Nasution) menuturkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kejari dan MUI Kota Tebing Tinggi dan merupakan salah satu kegiatan prioritas MUI Kota tahun 2021.

“Hari ini MUI Kota juga akan memberikan bantuan alat kesehatan dan bahan medis habis pakai yang merupakan hibah dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI,” ujar Ketua MUI Kota itu.

Adapun alokasi bantuan tersebut, Drs. Akhyar Nasution mengungkapkan akan diberikan kepada fasilitas kesehatan, Madrasah serta sekolah-sekolah yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Terkait bantuan alat kesehatan yang diserahkan itu, Drs. Akhyar Nasution menuturkan,  berupa APD/ hazmat cover all 5.000 pcs, gown (pakaian operasi) 1.500 pcs, masker KN95 3.500 pcs, masker bedah 150.000 pcs, oksigen konsentrator 15 unit, hand sanitizer 500 botol, hand scoon 500 pcs dan nurse cap 1.000 pcs.

“Selain kegiatan penyerahan bantuan, juga ada kegiatan vaksinasi lanjutan bagi pelajar dengan sasaran kurang lebih 450 peserta, berasal dari Madrasah dan sekolah umum yang ada di Kota Tebing Tinggi,” pungkas Drs. Akhyar Nasution.

Sedangkan Kajari Tebing Tinggi (Sundoro Adi, SH, MH) menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Kota Tebing Tinggi yang mendapat dosis vaksin dan alat kesehatan yang kesemuanya itu diharapkan akan terbentuknya herd imunity di Kota Tebing Tinggi.

Kami Kejaksaan pada intinya siap dan tetap akan terus mensukseskan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Saya harap momen vaksinasi yang ada bisa terus dilanjutkan, sehingga terbentuknya herd imunity di Kota Tebing Tinggi,” ungkap Kajari Tebing Tinggi.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri Sekdako Tebing Tinggi (Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP), Danramil 13/TT (Kapt. Inf. Budiono), Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut (AKP. Daud Pelawi).

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Dr. H. Abdul Rahim yang dalam hal ini mewakili Ketua MUI Sumut, Sekretaris MUI Kota (Hasbie Ashshiddiqi, S.Pd.I., M.Si), perwakilan RS. Bhayangkara, RS. Dr.Kumpulan Pane, RS. Sri Pamela dan RS. Chevani, pimpinan OPD serta tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya.(SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Apa yang akan kita lakukan jika kita tahu hari ini adalah hari terakhir kita?”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :