Usai Periksa Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Lebaran Idul Fitri, Rombongan Polres Labuhanbatu Tinjau Ops. Penyekatan dan Tes Urine Pengendara

oleh -239 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – Labuhanbatu | Guna mendukung larangan mudik,  Tim gabungan Polres Labuhanbatu menggelar operasi (ops.) penyekatan aksi mudik.

Selain itu, saat melakukan operasi tersebut, Tim gabungan Polres Labuhanbatu melakukan tes urine pengendara yang dalam hal ini guna memberantas penyalalahgunaan narkoba dan obat terlarang,  dan tes urin pengendara.

Saat itu, Senin (10/5/21), disela-sela kegiatannya saat meninjau kegiatan operas tersebut yang digelar di Jalinsum Aek Kanopan tepatnya Terminal Bus Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menuturkan, pihaknya (Polres Labuhanbatu, red) menyiagakan 53 personel gabungan yang terdiri dari 12 personil Sat Narkoba dan Sat Lantas, Intel dan Urkes yang masing-masing berjumlah 4 Personil serta 8 Personil Polsek Kualuh Hulu, 3 personil Koramil, 10 Personil BNNK Labura dan 8 Personil Dishub Labura yang kesemuanya itu dipimpin Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu.

Dari hasil tes urine yang dilakukan kepada 50 orang pengendara, AKBP Deni Kurniawan mengungkapkan, 3 orang diantaranya urinenya terindikasi positif mengandung methapetamine.

Adapun 3 orang yang urinenya terindikasi positif mengandung methapetamine itu, , AKBP Deni Kurniawan mengungkapkan menuturkan, berinisial AS (26), AP (33) dan IAM (29).

Terhadap ketiga orang tersebut, , AKBP Deni Kurniawan menegaskan, dilakukan interogasi selanjutnya dilimpahkan ke BNNK Labura untuk dilakukan assessment.

Sementara itu, kepada para personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut, AKBP Deni Kurniawan menginstuksikan, untuk serius dan tidak bermain main dengan para pemudik yang mencoba coba mudik.

Hal tersebut menurut AKBP Deni Kurniawan, dikarenakan kegiatan yang dilakukan itu merupakan instruksi pemerintah.

“Laksanakan tugas ini sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab jangan pernah mencoba coba bermain dengan para pemudik pastikan kartu tanda pengenal penduduk dari mana dan secara humanis sampaikan untuk tidak melanjutkan perjalanan dan harus putar haluan apabila mereka adalah pemudik,” tutur AKBP Deni Kurniawan.

Sementara itu, saat perninjauan itu, Kapolres Labuhanbatu (AKBP Deni Kurniawan) bersama Kasdim (Mayor Arh Muji Santoso), Bupati Labura (Hendryanto Sitorus), Wabup (Samsul Tanjung), PLT Sekda (Suryaman Munthe), KA BNNK Labura (Suheri Situmorang) dan PJU Polres Labuhanbatu.

Sebelumnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama rombongan melakukan pemeriksaan ketersediaan bahan pangan menjelang Idul Fitri 1442H di Pasar Modern Labura. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :