Undang Tanya, Rehab Kantor Kejati Sumut Tanpa Papan Plank Proyek

oleh -242 views
oleh
banner 950x300

MEDAN – (satyabhaktionline.com) | Untuk diketahui, kini Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) sedang berjalan pembangunan rehab (perbaikan, red).

Padahal, dari hasil pantauan,  kondisi Kantor Kejatisu itu sebelumnya masih tampak megah dan kokoh.

Hal tersebut menjadi tanda tanya bagi publik dan awak media.

Herannya lagi, pantauan awak media, pembangunan rehab Kantor Kejatisu yang kini sedang berjalan itu dengan menelan biaya yang diperkirakan ratusan juta hingan milliaran itu tidak disertai papan plank informasi proyek.

Padahal papan plank informasi proyek yang dalam hal ini dikenal dengan nama “plank proyek” itu merupakan bentuk transparansi kegiatan pembangunan ke publik.

“Apalagi, kegiatan pembangunan itu dilakukan pada kantor milik pemerintah,” ungkap para awak media yang saat itu “mangkal” di sekitar Kantor Kejatisu.

Sementara itu, Rabu (10/11) saat di sambangi beberapa awak media termasuk awak satyabhaktionline.com, dengan mengaku dari PT. Horas Bangun Persada yang dalam hal ini pihak pelaksana pembangunan rehab Kantor Kejatisu itu mengungkapkan, pihaknya baru sekira 3 bulan melaksanakan pembangunan rehab Kantor Kejatisu yang kesemuanya itu atas perintah dari pihak Kejatisu.

Terkait keberadaan plank proyek atas pembangunan rehab Kantor Kejatisu itu, pihak dari PT. Horas Bangun Persada itu mengaku tidak ada.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, saat hal tersebut dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kasie Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejatisu, Yos Arnorld Tarigan tidak menjawab. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Apa yang akan kita lakukan jika kita tahu hari ini adalah hari terakhir kita?”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :