Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Penggunaan Anggaran, Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Anggaran Dan Tandatangan Pakta Integritas

oleh -148 views
oleh
Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Penggunaan Anggaran, Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Anggaran Dan Tandatangan Pakta Integritas
Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Penggunaan Anggaran, Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Anggaran Dan Tandatangan Pakta Integritas
banner 950x300

SATYA BAKTI ONLINE [SIMALUNGUN] –

Dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran, dipimpin Kapolres Simalungun (AKBP Choky Sentosa Meliala, SIK, SH, MH), Polres Simalungun gelar Sosialisasi Dipa RKA-KL dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Penyerahan Dipa RKA-KL Tahun 2024.

Saat itu, Kamis, 11 Januari 2023 sekira pukul 10.30 WIB di Aulla Andar Siahaan, Mako Polres Simalungun, Kapolres Simalungun (AKBP Choky Sentosa Meliala) dalam arahannya menekankan pentingnya menjunjung tinggi prinsip transparansi dan integritas.

Menurut AKBP Choky Sentosa Meliala, penandatanganan pakta integritas yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan personel Polres tersebut adalah komitmen bersama untuk menghindari praktik korupsi dan menjamin pengelolaan keuangan yang bersih dan bertanggung jawab.

“Penandatanganan pakta integritas ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebuah komitmen kuat dari kita semua untuk mengelola anggaran dengan bertanggung jawab,” tegas Kapolres Simalungun itu.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut, AKBP Choky Sentosa Meliala berharap seluruh personil Polres Simalungun dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, khususnya dalam penggunaan anggaran yang selaras dengan prinsip good governance.

Sementara itu, Sosialisasi Dipa RKA-KL dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Penyerahan Dipa RKA-KL Tahun 2024 tersebut dihadiri para personil jajaran pejabat Polres Simalungun termasuk Wakapolres Simalungun, Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag SDM, para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, serta kepala seksi dan satuan kerja terkait.

Dalam hal ini, Kapolres Simalungun itu menegaskan, diharapkan semua pihak dapat saling bekerja sama untuk melaksanakan rencana kerja dan anggaran kepolisian dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, tegas AKBP Choky Sentosa Meliala, para personil Polres Simalungun diharapkan untuk berkomitmen dengan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan bahwa setiap sen anggaran digunakan untuk tujuan yang benar dan tepat sasaran.

Seperti diketahui, sosialisasi anggaran tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Simalungun memahami pentingnya penggunaan anggaran yang efektif dan efisien.

Selain itu, Sosialisasi Dipa RKA-KL dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Penyerahan Dipa RKA-KL Tahun 2024 tersebut dianggap sebagai langkah penting dalam mewujudkan praktek pengelolaan anggaran yang sehat di lingkungan kepolisian. (SBO-06)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hidupmu tidak akan pernah bahagia jika terus-menerus menunggu dibahagiakan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :