Tingkatkan Jaminan Pelayanan Kesehatan Bagi Seluruh Karyawan Beserta Keluarganya,  PT. IJA/ JCI, Tbk-Sumatera Jalin Kerjasama Dengan RS Murni Teguh, Medan.

oleh -817 views
oleh
banner 950x300

Satyabhaktionline.com [DELI SERDANG] – Guna meningkatkan jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh karyawan beserta keluarganya,  PT.Indojaya Agrinusa (IJA)/Japfa Comfeed Indonesia (JCI), Tbk-Sumatera jalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Murni Teguh, Medan.

Dari kanan ke ke kiri : Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari), Manager Marketing RSU Murni Teguh, Medan (dr. Herman Ramli), Manegar Pelayanan RSU Murni Teguh, Medan (dr. Dora) dan Staff Marketing RSU Murni Teguh, Medan (Ompon)

Untuk itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari), Manager Marketing RSU Murni Teguh, Medan (dr. Herman Ramli), Manegar Pelayanan RSU Murni Teguh, Medan (dr. Dora) dan Staff Marketing RSU Murni Teguh, Medan (Ompon) berkesempatan berkunjung ke Kantor PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, di Jalan Medan-Tanjung Morawa, KM. 12,8, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Saat itu, Senin (11/03) sekira pukul 15.00 WIB, Vice President Head of Feed Operation Sumatera PT IJA/JCI Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) yang diwakili Head Of Unit Operation PT. IJA-Medan (Rudi) bersama Execitive Liassion Officer yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 PT IJA/JCI Tbk-Sumatera (Brigjend. Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH) dan Head of HR & GA (Maria Magdalena) menyambut dan menerima kunjungan rombongan RSU Murni Teguh, Medan itu.

Adapun dalam pertemuan yang dihadiri para karyawan yang diwakili para Kepala Departemen (Kadep) dan subdept PT IJA-Medan itu, Vice President Head of Feed Operation PT IJA/JCI Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) yang diwakili Head Of Unit Operation PT. IJA-Medan (Rudi) bersama Execitive Liassion Officer yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 PT IJA/JCI Tbk-Sumatera (Brigjend. Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH) dan Head of HR & GA (Maria Magdalena) dan Pimpinan RS Murni Teguh yang diwakili Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari), Manager Marketing RSU Murni Teguh, Medan (dr. Herman Ramli), Manegar Pelayanan RSU Murni Teguh, Medan (dr. Dora) dan Staff Marketing RSU Murni Teguh, Medan (Ompon) sepakat untuk menjalin kerjasama jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh karyawan PT IJA/JCI, Tbk di wilayah Medan.

Namun sebelumnya, dalam kerjasama jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh karyawan PT IJA/JCI, Tbk di wilayah Medan itu diketahui, RS Murni Teguh dalam pelayanan kesehatan bagi seluruh karyawan perusahaan yang ter-cover (terlindungi, red) di asuransi pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan itu, seperti PT IJA/JCI Tbk-Sumatera yang kini seluruh karyawannya telah ter-cover (terlindungi, red) di BPJS Kesehatan itu, tidak ada masalah.

Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari)

Hal tersebut diungkapkan Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) yang dalam hal menuturkan, melalui program asuransi BPJS Kesehatan-CoB, RSU Murni Teguh miliki pengalaman dan berpengalaman dalam kerjasama pelayanan kesehatan bagi karyawan yang ter-cover (terlindungi, red) di BPJS Kesehatan itu.

Menurut Wakil Direktur RSU Murni Teguh itu, CoB (Coordination of Benefit) berlaku bila ada kerjasama antara dua perusahaan asuransi untuk menanggung satu nasabah yang sama agar nasabah mendapatkan manfaat maksimal dari progaram asuransi yang dipilih.

Menanggapi adanya aturan terkait fasilitas kesehatan (faskes) sebagai rujukan yang diatur di BPJS Kesehatan milik pemerintah itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) mengungkapkan, untuk pelayanan kesehatan yang sifatnya emergency, pelayanan kesehatannya non rujukan yang artinya para peserta dapat langsung datang ke RS Murni Teguh tanpa terlebih dahulu melalui rujukan dari rumah sakit (faskes) yang ditunjuk sebagaimana yang dimaksud pada BPJS Kesehatan milik pemerintah itu.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan yang sifatnya rawat jalan, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) mengungkapkan RS Murni Teguh masih melakukan pelayanan kesehatan secara berjenjang yakni melalui rujukan rumah sakit (faskes) yang ditunjuk.

Walaupun begitu, ungkap Wakil Direktur RSU Murni Teguh itu, untuk pelayan kesehatan, RS Murni Teguh membuka kode eksekutif.

Menurut Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari), satu-satunya rumah sakit di Sumatera Utara yang melakukan pelayanan kesehatan dengan kode eksekutif itu, masih RS Murni Teguh.

Adapun yang dimaksud dengan pelayanan kesehatan berkode eksekutif itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) menegaskan, pelayanan kesehatan berkode eksekutif itu juga tetap melakukan rujukan dengan mencetak SOP BPJS Kesehatan.

Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berkode eksekutif itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) mengungkapkan, para peserta cukup menambahkan biaya untuk 3 jenis paket maksimal senilai Rp.400 ribu.

Adapun penambahan dan senilai Rp.400 ribu itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) menuturkan, apabila ada pemeriksaan radiologi, pemeriksaan laboratorium, obat, konsultasi dokter dan lain sebagainya

“Kalau hanya obat dan konsultasi dokter, cukup menambah biaya senilai Rp.150 dan kalau ada pemeriksaan radiologi, pemeriksaan laboratorium dan lain sebagainya, cukup menambah biaya senilai Rp.200 ribu,” ungkap Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan itu.

Dalam hal ini, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) menuturkan, hal tersebut diatas merupakan satu program jaminan pelayanan yang ditawar RS Murni Teguh kepada PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera buat seluruh karyawannya (PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, red), khususnya buat seluruh karyawan PT. IJA-Medan.

Manager Marketing RSU Murni Teguh, Medan (dr. Herman Ramli)

Sementara itu, dalam presentasenya (RS Murni Teguh, red) yang dipaparkan Manager Marketing RS Murni Teguh, Medan (dr. Herman Ramli) pada intinya diketahui, pelayanan kesehatan yang dilakukan RS Murni Teguh itu untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan berkualitas.

Untuk itu, RS Murni Teguh Memorial Hospital Medan membuka kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak baik perusahaan, asuransi swasta, asuransi pemerintah termasuk BPJS Kesehatan sehingga dapat di jangkau oleh seluruh masyarakat Medan sekitarnya.

Dalam hal ini, Murni Teguh Memorial Hospital atau yang akrab dikenal dengan RS Murni Teguh itu, terletak di pusat Kota Medan tepatnya di Jalan Jawa No.2, Medan yang dalam hal ini termasuk rumah sakit yang berkategori memiliki fasilitas yang lengkap.

Selanjutnya, menambahkan paparan presentasenya (RS Murni Teguh, red) itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) menuturkan, PT Murni Sadar Tbk merupakan perusahaan Murni Teguh Hospitals Group yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan dan membawahi beberapa rumah sakit swasta yang ada di Medan, Jakarta, Tangerang, Bali.

Terkait keberadaan rumah sakit yang bernaung di Murni Teguh Hospitals Group itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) mengungkapkan, di Medan, Murni Teguh Hospitals Group memiliki 1 rumah sakit induk yakni RS Murni Teguh Memorial Hospital di Jalan Jawa No. 2, Medan dan 2 rumah sakit unit yakni RS Ibu dan Anak “Rosiva” di Jalan Bangka No. 15, Medan dan RS Murni Teguh “Methodist Susanna Wesley” di Jalan Harmonika Baru Pasar II, Padang Bulan Selayang II.

Sedangkan di Jakarta, Murni Teguh Hospitals Group memiliki Rumah Sakit Murni Teguh di Jalan Jendral Sudirman No. 86.

Di Tangerang, Murni Teguh Hospitals Group memiliki Rumah Sakit Aminah Ciledug – Tangerang tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto No. 4A.

Selanjutnya di Bali, Murni Teguh Hospitals Group memiliki Rumah Sakit Murni Teguh Tuban Bali tepatnya di Jalan Raya Tuban No. 1A/45, Tuban, Kuta.

Agar dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) mengungkapkan, Murni Teguh Hospitals Group memiliki rencana pengembangan rumah sakit secara bertahap ke daerah-daerah lain di Indonesia.

Adapun rencana pengembangan rumah sakit itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan itu mengungkapkan kini  Murni Teguh Hospitals Group sedang melakukan pengembangan rumah sakit di Pematang Siantar, Sumatera Utara dan Kota Bandung, Jawa Barat.

Dengan keberadaan RS Murni Teguh yang tersebat di berbagai daerah itu, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) berharap tidak ada penolakan bagi pasien rawat inap dengan alasan kamar rawat inap kosong/tidak ada.

Terkait pengelolaan pelayanan rumah sakit, Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) menegaskan, pihaknya (Murni Teguh Hospitals Group, red) menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) yang bertujuan untuk memberikan acuan yang sama bagi stakeholder rumah sakit dengan standar mutu yang sama di seluruh rumah sakit sehingga masyarakat dapat mempercayakan pelayanan kesehatannya kepada kami (Murni Teguh Hospitals Group, red) sebagai grup rumah sakit yang handal.

“Motto kami (Murni Teguh Hospitals Group, red) adalah, Make Tommorow More Healthy,” tegas Wakil Direktur RSU Murni Teguh, Medan (dr. Bambang Buhari) yang artinya upaya kesehatan yang dilakukan oleh Murni Teguh Hospitals bersifat komprehensif dan paripurna agar masyarakat dapat hidup lebih sehat di masa mendatang.

Head Of Unit Operation PT. IJA-Medan (Rudi)

Sementara itu, mewakili Vice President Head of Feed Operation Sumatera PT IJA/JCI Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE), dalam paparannya mengungkapkan, PT IJA merupakan anak perusahaan PT JCI, Tbk yang bergerak dibidang usaha pakan ternak yang dalam hal ini disebut dengan poultry feed dan usaha pakan ikan dan udang yang dalam hal ini di sebut aquaculrute.

Untuk menjalankan usahanya itu, Rudi menuturkan, PT IJA mempunyai 4 pabrik yang berada di Medan yakni 2 pabrik poultry dengan dipimpin dirinya sendiri (Rudi, red) sebagai Head of Unit Feed dan 2 pabrik aquaculrute yang dipimpin Kamijo sebagai Head of Unit Aquaculrute.

Selain itu, Head Of Unit Operation PT. IJA-Medan (Rudi) juga mengungkapkan, selain PT IJA yang dalam hal ini bergerak di bidang pakan ternak dan pakan ikan serta udang itu, juga ada bidang usaha pembibitan dan budi daya untuk indukan anak ayam yang di kelola PT JCI.

Adapun usaha pembibitan dan budi daya untuk indukan anak ayam yang di kelola PT JCI itu, berada di Simalungun-Sumut dengan jumlah karyawan sekira 1.000 karyawan.

Dalam urusan diluar usahanya (PT IJA, red), seperti kerjasama kemitraan di bidang pelayanan kesehatan, Head Of Unit Operation PT. IJA-Medan (Rudi) menuturkan, semuanya itu melalui satu pintu yakni PT JCI.

Diakhir pertemuan itu, kepada satyabhaktionline, Head Of Unit Operation PT. IJA-Medan (Rudi) mengungkapkan, kerjasama kemitraan di bidang kesehatan dengan RS Murni Teguh itu, merupakan bentuk kepedulian perusahaan (PT, IJA/JCI, Tbk) dalam menjamin pelayanan kesehatan bagi seluruh karyawan (PT, IJA/JCI, Tbk, red) beserta keluarganya . [Red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Sepatah kata ramah dapat mencerahkan hati orang lain. Sepatah kata ramah yang tidak diucapkan, meninggalkan lubang yang menganga.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :