Simpan Shabu Dalam Sepatu, Terduga Pengedar Shabu Diciduk Polres Karo

oleh -253 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – KARO | Akhirnya, terduga pengedar shabu yang meresahkan masyarakat itu, diciduk aparat Polres Karo.

Dari terduga pengedar shabu uang diketahui bernama Leo Belen Tarigan (31) itu, aparat Polres Karo menemukan shabu-shabu yang tersimpan di dalam sebuah sepatu sebagai barang bukti saat ditangkap di sebuah rumah di Dusun Sibertang, Desa Sikap, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo.

Terkait itu, Selasa, (6/4/21), Kasatnarkoba Narkoba Polres Karo, AKP Henry D. B Tobing, melalui KBO Iptu Hendri Tarigan membenarkan penangkapan itu.

“Iya betul, kita dari pihak Kepolisian Resort Tanah Karo telah menangkap pria berinisial LBT di sebuah rumah di Dusun Sibertang, Desa Sikap, Kecamatan Barusjahe,” ungkap Iptu Hendri Tarigan.

Menurut Iptu Hendri Tarigan, terduga pengedar shabu-shabu itu di tangkap oleh personil Polsek Barusjahe yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Iptu Masteran Surbakti pada Jumat, (2/4/2021) sekira pukul 05.00 WIB lalu.

 

Pada saat terduga pengedar shabu-shabu itu digeledah, Iptu Hendri Tarigan menuturkan, petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket plastik berukuran sedang berisikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 4,94 gram dan 25 paket plastik kecil berisikan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 3,33 gram yang disimpan dalam sebuah dompet kecil di dalam sepatu berwarna coklat cream serta  uang senilai Rp 885 ribu yang diduga hasil penjualan sabhu..

“Setelah menemukan barang bukti, petugas membawa pelaku dan barang bukti yang ditemukan ke Polsek Barusjahe. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Kantor Satres Narkoba Polres Karo untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Hendri Tarigan.

Sementara itu, penangkapan atas diri leo Belen Tarigan yang diduga pengedar shabu-shabu oleh aparat Polres Karo itu, mendapat apresiasi dari masyarakat warga Dusun Siberteng, Desa Sikap, Kecamatan Barusjahe dengan memberikan papan bunga di halaman depan Polres Karo, Jumat(2/4) lalu.

Menanggapi itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK didampingi Kasat Narkoba AKP Henry David Bintang Tobing melalui Kanit Reskrim Polsek Barusjahe, Iptu Masterguns Surbakti  menuturkan, peran serta masyarakat begitu membantu pihak kepolisian untuk melakukan pengungkapan seorang bandar yang menyimpan sabhu di dalam sepatu itu. (SB18/Ardiansyah)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :