Selaku Pembina, Kapolresta Deli Serdang ‘Lepas’ Atlet HAPKIDO Kabupaten Deli Serdang Bertanding di Kejurnas di Kota Padang

oleh -191 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG |

Selaku Pembina HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH) melepas para atlet HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang mengikuti pertandingan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) HAPKIDO Ke-5 Tahun 2022 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Saat itu, Rabu 3 Agustus 2022 di Aula Pendopo Polresta Deli Serdang, kepada para atlet HAPKIDO Kabupaten Deli Serdang yang ikut bertanding pada Kejurnas itu, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) meminta, untuk bertanding dengan membawa harga diri pribadi dan nama  daerah Kabupaten Deli Serdang.

“Ini (HAPKIDO, red) adalah olahraga keras. Jadi, dituntut wujud dan tanggungjawab, tegas Kapolreta Deli Serdang itu.

Selain itu, kepada para atlet HAPKIDO Kabupaten Deli Serdang yang ikut bertanding, Pembina HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang mengharapkan, pulang ke Kabupaten Deli Serdang dengan membawa medali.

“Tanamkan dalam hati bahwa tujuan ‘saya’ (para atlet yang bertanding, red) bertanding harus menang, walaupun HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang baru satu bulan resmi terbentuk,” tegas Pembina HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang itu. Sebelum bertanding berdoa dan penuh keyakinan, konsentrasi, fokus dan tidak minder,” tegas Pembina HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang itu.

Diakhir penuturannya itu, Pembina HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) meminta para peserta, khususnya atlet HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang yang bertanding di Kejurnas ke-5 yang digelar 6 Agustus 2022 hingga 7 Agustus 2022 di Kota Padang, Sumbar, pulang dengan sehat dan membawa medali yang kesemuanya itu akan menjadi daya tarik bagi masyarakat Deli Serdang terhadap HAPKIDO Deli Serdang.

Sementara itu, sebelum melepas rombongan peserta Kontingen HAPKIDO Kabupaten Deli Serdang berangkat ke Kota Padang, Sumbar, Kapolresta Deli Serdang yang juga Pembina HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) dan Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK) berkesempatan menyematkan selendang Ulos kepada pengurus dan para atlet dengan harapan agar para atlet percaya diri dan semangat dalam bertanding di Kejurnas ke-5 di Kota Padang Sumbar itu.

Hadir saat pelepasan Untuk diketahui rombongan peserta Kontingen HAPKIDO Kabupaten Deli Serdang yang digelar di Aula Pendopo Polresta Deli Serdang itu, Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK), Kabag SDM Polresta Deli Serdang (Kompol Dr. Serimin Pinem SH, M.Kn), para PJU Polresta Deli Serdang, Ketua HAPKIDO Indonesia Kabupaten Deli Serdang (Erwin Syahputra), para Pengurus HAPKIDO Indonesia Kabupaten Deli Serdang dan peserta atlet HAPKIDO Indonesia Kabupaten Deli Serdang yang ikut bertanding pada Kejurnas HAPKIDO ke-5 itu.

Untuk diketahui, HAPKIDO merupakan bela diri yang sangat menarik karena mencakup hampir semua jenis bela diri di dalamnya.

HAPKIDO memiliki 3 prinsip yaitu Hwa (Harmonis), Won (Melingkar) dan Yu (Mengalir) yang mengartikan bahwa HAPKIDO adalah seni bela diri yang mengalirkan kekuatan lawan dan tidak melawan kekerasan dengan kekerasan. [Red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Tersenyumlah. Barangkali itu adalah sinar matahari yang tanpanya hari menjadi penuh dengan badai dan topan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :