Sarat Dugaan, Pemdes Tanjung Morawa-B, Bagi-Bagi Bibit Tanaman

oleh -430 views
oleh
Sarat Dugaan, Pemdes Tamora-B, Bagi-Bagi Bibit Tanaman
banner 950x300
  • Dikonfirmasi, Kades Tanjung Morawa-B (Nazarianti), Bungkam

SATYA BHAKTI ONLINE | TANJUNG MORAWA (DELI SERDANG) – Dinilai sarat dugaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Morawa-B bagi-bagi bibit tanaman kepada warga.

Anehnya, Senin 1 Oktober 2024, saat hal tersebut dipertanyakan melalui pesan WhatsApp (WA), Kepala Desa (Kades) Nazarianti, bungkam.

Untuk diketahui, kini Pemdes Tanjung Morawa-B yang dipimpin Nazarianti sebagai Kades membagi-bagikan sekira 3000 bibit tanaman kepada warganya.

Namun, kepada jurnalis SATYA BHAKTI ONLINE, beberapa warga mengaku tidak tahu maksud dan tujuan bibit tanaman itu dibagi-bagikan.

Selain itu, beberapa warga mengaku heran dan bertanya-tanya terkait aksi bagi-bagi bibit tanaman yang dilakukan Pemdes Tanjung Morawa-B itu.

“Saya tidak tahu, dalam rangka apa dan dalam rangka program apa, Pemdes Tanjung Morawa-B itu bagi-bagi bibit pohon,” ungkap beberapa warga.

Menurut beberapa warga, bibit tanaman yang dibagi-bagikan itu ada dua macam yakni, bibit tanaman kelapa dan jeruk nipis.

Selanjutnya, beberapa warga itu juga mengaku hanya mendapatkan 1 macam bibit tanaman saja, tanpa terlebih dahulu ada pendataan sebagai penerima bibit tanaman itu.

“Bibit tanaman itu, saya dapatkan dari warga, bukan dari pihak Pemdes,” ungkap beberapa warga.

Jadi, ungkap beberapa warga itu lagi, dirinya tidak tahu ada apa dengan Pemdes Tanjung Morawa-B bagi-bagi bibit tanaman itu kepada warga.

Sedangkan beberapa warga lainnya mengaku, dirinya tidak mendapatkan bibit tanaman itu.

Bahkan, dengan alasan bibit tanaman itu tidak diperlukannya, beberapa warga lainnya juga mengaku dirinya menolak diberikan bibit tanaman itu.

“Seharusnya, Pemdes Tanjung Morawa itu memberikan sesuatu yang diperlukan warganya,” ungkap beberapa warga lainnya itu.

Sementara itu, seseorang yang diketahui salah seorang pejabat Kepala Dusun (Kadus) di Desa Tanjung Morawa-B mengungkapkan, bagi-bagi bibit tanaman itu merupakan inisiatif dari Kades Tanjung Morawa-B.

Saat ditanya soal pengadaan bibit tananam itu, okum Kadus itu mengaku, bibit tanaman itu dibeli dengan dana yang dianggarkan dalam Anggaran  Dana Desa (ADD).

“Kami hanya disuruh membagi-bagikan bibit tanaman itu kepada warga,” ungkap oknum Kadus itu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Saat untuk dipercaya, bukan hanya ketika segala sesuatu tenang. Saat yang paling untuk dipercaya adalah ketika saat badai melanda.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :