Sambut Bulan Ramadhan, PESLI Gelar Punggahan

oleh -711 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – TEBING TINGGI I Seperti setiap tahunnya dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Perguruan Pencak Silat Lincah Indonesia (PESLI) Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang didirikan M. Yusup Saragih yang akrab disapa Opung Saragih itu, gelar acara punggahan.

Saat itu, Rabu (7/4/21), acara punggahan yang sekaligus penutup latihan pencak silat itu, dihadiri Ketua Umum PESLI (Ilham T Bhakti Siregar), Dewan Penasehat (Sukri Barnawi), Dewan Pelatih (Abdul Rahim Lubis dan Sofian Sirait), Ketua PESLI Kota Tebing Tinggi (Elvan), Humas PESLI (Yusrizal Fauzi) dan Dewan Guru PESLI (Idham Saragih serta pengurus harian PESLI.

Kepada murid-murid PESLI, Ilham T. Bhakti Siregar yang akrab disapa Toong itu mengharapkan, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan agar dapat menjaga kondisi stamina dan jangan dapat terpancing dampak dari radikalisme. “Bilamana ada yang melihat hal tersebut (radikalisme, red), segera laporkan kepada pihak yang berwajib,” tegas Toong.

Selain itu, Toong menambahkan, jauhi narkoba dan jangan pernah membohongi diri sendiri dalam berbuat apapun, baik itu dalam keluarga maupun bermasyarakat, sebagaimana dengan motto PESLI yaitu “Kalahkan Diri Sendiri baru Kalahkan Yang Lain”.

Sementara itu, di penghujung acara itu, Sukri Barmawi selaku Dewan Penasehat PESLI berkesempatan bercerita sepenggal kisah sejarah hadirnya PESLI yang beralamat di Jalan KF Tandean, Lingkungan II, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

Sealanjutnya, acara ditutup dengan do’a bersama yang dibawa Abdul Rahim Lubis. (SB33-YF/SB32-SMS)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :