Salurkan Bantuan Wujudkan Pembangunan Musholah RTQ Luat Pahae, Panitia Buka Rekening BRI Nomor 036701001657563

oleh -467 views
oleh
Salurkan Bantuan Wujudkan Pembangunan Musholah RTQ Luat Pahae, Panitia Buka Rekening BRI Nomor 036701001657563
Salurkan Bantuan Wujudkan Pembangunan Musholah RTQ Luat Pahae, Panitia Buka Rekening BRI Nomor 036701001657563
banner 950x300

Satyabhaktionline.com | PAHAE JAE (TAPUT) –

Guna melanjutkan program yang kini sedang membangun Musholah Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Luat Pahae, panitia pembangunan yang tergabung dalam Himpunan Muslim Luat Pahae atau yang disingkat dengan HMP membuka pintu kepada para donatur guna membantu mewujudkan keberadaan musholah tersebut dengan memberikan bantuan yakni infaq dan shadaqahnya berupa materi dan atau bahan material bangunan.

Demikian diungkapkan Penasehat HMP (Ir Ridwan Efendi Gultom, MSi) dalam rekaman videonya kepada SATYA BHAKTI ONLINE.COM.

Pada kesempatan itu, mengawali penuturannya dalam rekaman videonya itu, Penasehat HMP yang diketahui pejabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan yang dilantik Bupati Labuhanbatu Selatan (H. Edimin) di Aula Lantai 1 Kantor Bupati, Jum’at  25 Februari 2022 lalu itu, mengungkapkan bahwa anak-anak didik di RTQ Luat Pahae itu merupakan para siswa sekolah yang tersebar di Kecamatan Pahae Jae atau Sarulla.

Selanjutnya, dengan mengucapkan puji syukur “Alhamdullilah”, Penasehat HMP mengungkapkan, pada pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dalam hal ini perlombaan pembacaan Al’quran, anak-anak didik RTQ Luat Pahae menjadi peserta utusan Kabupaten Tapanuli Utara pada MTQ 2023.

Mengakhiri penuturannya itu, Penasehat HMP (Ridwan Efendi Gultom) mengajak para donatur, khususnya umat Islam agar membantu mewujudkan keberadaan musholah tersebut dengan memberikan bantuan yakni infaq dan shadaqahnya berupa materi dan atau bahan material bangunan

Sementara itu, secara terpisah, Ketua HMP (AKBP (Purn) H. Jhonny Siahaan) menuturkan, pembangunan Musholah RTQ Luat Pahae merupakan program lanjutan dari HMP setelah membangun RTQ Luat Pahae yang dalam hal ini telah selesai pembangunannya dan sudah resmi dibuka dan digunakan.

Menurut Purnawairan Polisi yang kini menjabat Ketua HMP itu, pembangunan Musholah RTQ Luat Pahae yang kini sedang dalam tahap pembangunan itu, pembangunan musholah berada bersebelahan dengan RTQ Luat Pahae di Pancur Nauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae Taput, Sumut yang dalam hal ini akan diperuntukkan guna keperluan ibadah bagi para santri yang ada di RTQ Luat Pahae dan masyarakat sekitar sehingga nantinya dapat memudahkan melaksanakan ibadah sehari-harinya.

Adapun penyediaan sarana beribadah yakni mushollah, Ketua HMP itu menegaskan, hal tersebut merupakan hal yang penting untuk dipenuhi untuk memudahkan para santri dalam melaksanakan ibadah.

“Semoga dengan adanya mushola ini dapat meningkatkan keimanan para santri yang berimbas pada prestasi dalam menuntut ilmu di RTQ Luat Pahe,” ungkap Ketua HMP Luat Pahae itu sembari berharap, pembangunan RTQ Luat Pahae tersebut dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh para santri dan masyarakat sekitar.

Mengakhiri uraiannya itu, Ketua HMP tersebut mengungkapkan, terwujudnya pembangunan RTQ Luat Pahae tersebut berkat kerjasama para pengurus dan pihak terkait serta dukungan para donator yang telah membantu dengan memberikan infaq dan shadaqahnya berupa materi dan juga material.

Sedangkan guna terwujudnya penyelesaian pembangunan musholah RTQ Luat Pahae yang kini sedang dalam tahap pembangunan itu, Ketua HMP menuturkan, panitia pembangunan yang tergabung dalam HMP tetap berharap kerjasama para pengurus dengan pihak terkait serta dukungan para donator membantu dengan memberikan infaq dan shadaqahnya berupa materi dan juga material.

Untuk itu, kepada para donatur yang ingin membantu pembangunan musholah RTQ Luat Pahae berupa materi, Ketua HMP (AKBP (Purn) H. Jhonny Siahaan) menuturkan, para donatur dapat menyalurkan infaq dan shadaqahnya ke Rekening Panitia di Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan nomor : 036701001657563. (RED)

Editor : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berusahalah dengan gigih untuk belajar sesuatu yang baru, hari ini.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :