Rayakan Hari Kesatuan Bhayangkari ke-69, Bhayangkari Sumut Gelar Bazar Online

oleh -231 views
oleh
banner 950x300

Tumbuhkan Semangat UMKM Ditengah Pandemi

 

SATYA BHAKTI ONLINE – MEDAN | Memperingati Hari Kesatuan Bhayangkari ke-69, Bhayangkari Daerah Sumatera Utara (Sumut) menggelar bazar online.

Adapun tujuan kegiatan bazar online yang digelar Rabu (9/9) tersebut yakni untuk meningkatkan produk UMKM Bhayangkari dan menumbuhkan kembali semangat para pelaku UMKM serta kreativitas ditengah situasi pandemi covid-19.

Terkait itu, Ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Rita Panca Putra mengungkapkan, saat ini ada sekira 189 UMKM yang tersebar diseluruh cabang se- Sumut yang dalam hal ini, setiap cabang memiliki 5 hingga 6 pelaku UMKM Bhayangkari.

Menurut Ketua Bhayangkari Sumut, wadah UMKM Sumut yang dimiliki Bhayangkari, selalu dipantau untuk mengetahui perkembangan pelaku UMKM kita.

Selain itu, tutur Ketua Bhayangkari Sumut, UMKM Bhayangkari juga diberi solusi, jika memiliki kendala dan membantu penjualan dari produk UMKM yang dihasilkan.

Untuk itu, Ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Rita Panca mengajak semua Bhayangkari se-Sumut, khususnya para pelaku UMKM Bhayangkari untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam berkarya.

Terkait usaha dan produk yang dimiliki UMKM Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Sumut menuturkan, saat ini UMKM Bhayangkari Sumut menjual produk berupa makanan, kerajinan tangan dan fashion serta memiliki beberapa fashion designer yang sudah terbiasa mengikuti kompetisi tingkat daerah hingga nasional.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Sumut menuturkan, Bhayangkari Sumut juga memiliki grup band yang semua pemainnya terdiri dari Bhayangkari.

Sementara itu,  Ketua Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai (Sergai), Ny. Pdp. Vera R. Simatupang,SH,MTh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan serta bantuan Ketua Bhayangkari Sumut, sehingga semua kegiatan UMKM dapat berjalan dengan baik dan sempurna.

Dalam hal ini, Ketua Bhayangkari Cabang Sergai itu mengungkapkan, tanpa bantuan dari Ketua Bhayangkari Sumut, acara bazar online tersebut tidak akan sukses.

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sergai itu juga menghaturkan terima kasih atas dukungan Ketua Bhayangkari Sumut atas salah satu produk UMKM Bhayangkari yakni ulos yang bisa ditampilkan di dunia.

Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Sergai itu, ulos adalah budaya di Sumut. Selain digunakan untuk acara adat, ulos juga dapat menjadi variasi tas, pakaian dan aksesoris lainnya sesuai keinginan masyarakat.

“Meskipun di tengah pandemi Covid19, Bayangkari Sumut tetap semangat untuk berprestasi dan berinovasi. Dengan adanya bazar online ini, kami Bhayangkari Sumut berharap bisa go internasional,” pungkas Ketua Bhayangkari Cabang Sergai itu.

Sementara itu, selain Ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Rita Panca Putra, hadir dalam kegiatan bazar online yaitu Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Ny. Vitri Dadang Hartanto, para Bhayangkari Sumut dan pejabat lainnya. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Luangkan waktu untuk menghargai alam, bergakap-cakap dengan teman atau membaca buku. Hidup bukan hanya untuk berlari saja.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :