Polda Sumut Kembali Komit Berantas Kejahatan Narkotika Di Wilkumnya | 135 tersangka Ditangkap dan 32,51 Kg Narkotika Disita Dalam Waktu Sepekan

oleh -99 views
oleh
Polda Sumut Kembali Komit Berantas Kejahatan Narkotika Di Wilkumnya
Polda Sumut Kembali Komit Berantas Kejahatan Narkotika Di Wilkumnya
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN – Polda Sumut dan jajaran kembali komit untuk memberantas kejahatan narkotika di wilayah hukum (wilkum)nya.

Kali, dari hasil pengungkapan kasus narkotika dalam waktu sepekan terakhir (19 hingga 26 Agustus 2024), Polda Sumut dan jajaran menyita sebanyak 32,51 kilogram narkotika jenis sabu-sabu.

Selain itu, Polda Sumut dan jajaran juga menyita barang bukti narkotika lainnya yakni, ganja seberat 975,01 gram, pil ekstasi 2.8594 butir.

Demikian paparan Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Hadi Wahyudi), Selasa 27 Agustus 2024.

“Tidak hanya itu saja, 30 sepeda motor, empat unit mobil dan lainnya juga disita,” tutur juru bicara Polda Sumut itu.

Dalam paparannya itu, juru bicara Polda Sumut itu menuturkan, atas pengungkapan kasus narkotika dan penyitaan sejumlah barang bukti tersebut, Polda Sumut dan jajaran menangkap sebanyak 135 tersangka yang memiliki peran baik pemakai maupun jaringan narkoba.

Hal tersebut, tegas mantan Kapolres Biak yang kini menjabat Kabid Humas Polda Sumut itu, merupakan komitmen Polda Sumut dan jajaran dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.

“Penangkapan ini diharapkan juga dapat memberikan efek jerah bagi para pelaku dan mengurangi peredaran narkoba di masyarakat,” kata Kombes Hadi Wahyudi.

Terkait pemberantasan kasus narkotika, juru bicara Polda Sumut itu menghimbau agar seluruh masyarakat Sumut,  segera melaporkan kepada kepolisian jika mengetahui adanya peredaran narkoba, mengingat narkoba adalah sumber dari berbagai kejahatan di wilayah ini.

“Segera laporkan kepolisian yang mengetahui peredaran narkoba, karena barang tersebut merupakan sumber kejahatan,” tegas juru bicara Polda Sumut itu.

Dalam hal ini, tegas juru bicara Polda Sumut itu lagi, pihaknya (Polda Sumut dan jajaran, red) terus menggencarkan penindakan pemberantasan narkoba dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan sebagai program prioritas.

“Polda Sumut dan jajaran terus menggelar kegiatan operasi dalam pemberantasan narkoba dan berupaya untuk memisahkan masyarakat dan narkoba,” tegas Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Hadi Wahyudi) mengakhiri paparannya itu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Pengetahuan adalah koleksi fakta. Hikmah mengetahui bagaimana cara menerapkan pengetahuan itu.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :