Perkenalkan diri Sebagai Pejabat Baru, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat H Simatupang Silaturahmi Dengan Toga, Tomas Dan Toda

oleh -900 views
oleh
banner 950x300
  • Tangani Masalah Tawuran, Para Tokoh Diminta Bekerjasama Dengan Kepolisian

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Memperkenalan diri sebagai pejabat Kapolres baru di Polres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat H Simatupang, SIK, SH, MH bersilaturahmi dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda) di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan.

Saat itu, Rabu (13/10), dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat H Simatupang meminta dukungan dan masukkan dari para tokoh tersebut terkait penanganan tawuran yang sebelumnya  marak terjadi di Kecamatan Belawan.

Menanggapi itu, para tokoh yang hadir mengungkapkan sikapnya yakni siap untuk berkerjasama dengan pihak kepolisian terkait penanganan tawuran.

Dalam hal ini, para tokoh dari Majelis Ulama Islam (MUI) mengungkapkan, MUI siap untuk bekerjasama dengan memberikan ceramah – ceramah kepada warga.

Sementar itu, terkait  tawuran yang sebelumnya marak terjadi di Kecamatan Belawan, H Irfan, seorang tohoh menilai, salah satu penyebab tawuran itu dikarenakan para anak-anak sudah tidak lagi hormat kepada orang tuanya.

Sementara itu, Herianto Laut seorang Toda menuturkan,  sejauh ini pihak Polsek dan Polres sudah bekerja dengan baik dalam menangani aksi tawuran.

Namun, ungkap Herianto Laut, sangat disayangkan, para toda setempat tidak pernah turun untuk melerai para pihak yang tawuran.

Untuk itu, kepada Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Faisal Rahmat H Simatupang),  Herianto Laut menyarankan untuk melibatkan toda dalam membubarkan para pelaku tawuran dan bertindak tegas terhadap pelaku tawuran.

Atas saran dan masukan para tokoh tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Faisal Rahmat H Simatupang)  menghaturkan banyak terimakasih dan berharap kerjasama yang terjalin dan dilaksanakan dapat menciptakan situasi belawan yang aman dan kondusif.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Medan Labuhan, Ketua MUI Belawan, Perwakilan dari BKAG, H. Irfan selaku tokoh masyarakat, Herianto Laut dari tokoh pemuda dan para toga, tomas dan toda lainnya. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berdamailah hari itu juga.  Jika tidak, kita kemungkinan meruntuhkan dinding kepercayaan yang akan sulit diperbaiki di kemudian hari.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :