Perebutkan Uang Pembinaan, KKB Asahan Gelar Turnamen Perlombaan Kicau Burung

oleh -140 views
oleh
Perebutkan Uang Pembinaan, KKB Asahan Gelar Turnamen Perlombaan Kicau Burung
Perebutkan Uang Pembinaan, KKB Asahan Gelar Turnamen Perlombaan Kicau Burung
banner 950x300

SBO, ASAHAN – Sabtu 5 Maret 2023 di Lapangan Depan Kantor Dinas Perhubungan Terminal Madya, Kisaran, Komunitas Kicau Burung (KKB) Asahan, Sumut (Sumut) menggelar turnamen perlombaan kicau burung yang diikuti para peserta dari Asahan,Padang Sidempuan, Bagan Batu dan Pekanbaru, Riau.

Adapun kicauan burung yang diperlombakan yakni, Kacer, Murai batu, Kenari lord bird, colibri ninja, cucak hijau, kopas tembak.

Untuk ikut serta sebagai peserta turnamen perlombaan kicau burung tersebut, Ketua KKB Asahan (Erico Sitorus) menuturkan, bagi peserta yang mendaftar dengan nilai Rp.200 ribu, maka pemenangnya akan menerima hadiah berupa piala tropi dan uang pembinaan senilai Rp.2 juta.

Sedangkan bagi peserta yang mendaftar dengan nilai Rp.80 ribu, maka pemenangnya akan menerima hadiah berupa piala tropi dan uang pembinaan senilai Rp.800 ribu.

Sementara itu, didampingi Sekretaris KKB Asahan (Prisco Sitompul), Erico Sitorus menuturkan, KKB Asahan yang di ketuainya itu merupakan komunitas yang positif.

Terkait kegiatan, Erico Sitorus mengungkapkan, KKB Asahan akan mengupayakan penakaran jenis burung diperlombakan dan akan lepaskan agar berkembang sesuai habitatnya.

Untuk itu, Ketua KKB Asahan mengharapkan KKB Asahan mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Mengakhiri uraiannya itu, Erico Sitorus menegaskan, KKB Asahan sudah terdaftar di Menkumham RI. (***)

Jurnalis : Agustua Panggabean

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Sekali-sekali, tertawakanlah diri kita sendiri. Itu ada baiknya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :