Penyegaran, 4 Pejabat dan 6 Kapolsek Jajaran Polres Langkat, Sertijab

oleh -179 views
oleh
Penyegaran, 4 Pejabat dan 6 Kapolsek Jajaran Polres Langkat, Sertijab
Penyegaran, 4 Pejabat dan 6 Kapolsek Jajaran Polres Langkat, Sertijab
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | LANGKAT – Dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja, 10 pejabat Polres Langkat yang dalam hal ini 4 pejabat di Polres Langkat dan 6 pejabat Kapolsek jajaran Polres Langkat, serah terima jabatan (sertijab).

Adapun keempat pejabat Polres Langkat yang sertijab itu, yakni :

  1. Sertijab Kabag Ops Polres Langkat dari AKP Syahrial Sirait SH, MH kepada Kompol Abdul Rahman SH MH.
  2. Sertijab Kabag SDM Polres Langkat dari Kompol Waskita Sheena Sari SE, SIK, MH kepada Kompol M Hasan SH, MH.
  3. Sertijab Kasat Resnarkoba Polres Langkat dari AKP Hardiyanto SH, MH kepada AKP Rudy Syahputra SH MH.
  4. Sertijab Kasie Propam Polres Langkat dari AKP Abed Nebo SH, MH kepada Iptu Faisal Hasibuan SH, MH.

Sedangkan 6 pejabat Kapolsek jajaran Polres Langkat yang juga ikut sertijab itu, yakni :

  1. Kapolsek Stabat, dari AKP Ferry Arriandi SH, MH kepada AKP Sisbudianto.
  2. Kapolsek Secanggang, dari AKP Salija SH kepada AKP Rinaldi P Simamora SH.
  3. Kapolsek Salapian, dari Iptu Hotdiatur Apri Wandi Purba STrK kepada Iptu Johnson Edison Fransiskus STrK.
  4. Kapolsek Tanjung Pura, dari AKP Andri Gom Gom Tua Siregar SH, MH kepada AKP Zul Iskandar Ginting SH.
  5. Kapolsek Gebang, dari AKP Mahruzar Sebayang, SH kepada AKP Abed Nebo SH, MH.
  6. Kapolsek Pangkalan Susu, dari AKP Zul Iskandar Ginting SH kepada AKP Reynold Saut Pangihutan Naibaho SH.

Untuk diketahui, sertijab para pejabat Polres Langkat beserta pejabat Kapolsek jajaran Polres Langkat itu digelar, Selasa 16 Juli 2024 di Lapangan Mapolres Langkat yang dipimpin Kapolres Langkat (AKBP David Triyo SH, SIK, Msi) dan dihadiri sejumlah PJU Polres Langkat dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat beserta Pengurus.

Dalam amanatnya, Kapolres Langkat (AKBP David Triyo) mengungkapkan, sertijab merupakan hal yang biasa dalam satuan organisasi Polri yang kesemuanya itu dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja.

Menurut Kapolres Langkat (AKBP David Triyo), tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan.

Karena itu, ungkap Kapolres Langkat (AKBP David Triyo) lagi,

setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah lebih baik.

Kepada para pejabat lama, Kapolres Langkat (AKBP David Triyo) menghaturkan terima kasih yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kabag, Kasat Narkoba, Kapolsek dan Kasi Propam.

“Terima kasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas yang mana telah banyak membantu organisasi dan pimpinan sebagai pembina personel pelayan masyarakat serta penegak disiplin anggota Polri dalam dinamika organisasi selama ini,” tutur Kapolres Langkat itu.

Selanjutnya, kepada pejabat baru, Kapolres Langkat (AKBP David Triyo) menghaturkan selamat atas promosi jabatan yang telah diterima di Polres Langkat dengan pengalaman dan bekal pendidikan yang dimiliki.

Dalam hal ini, kepada para pejabat yang baru, Kapolres Langkat (AKBP David Triyo) mengaku yakin dan percaya akan dapat melaksanakan tugas sebagai Kabag SDM, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kapolsek dan Kasi Propam yang baru dengan baik.

“Bagi pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. Jabarkan dan laksanakan tupoksi dengan baik melalui Program yang sudah terencana, sesuai dengan arah kebijakan dan Grand strategi Polri. Semoga tugas-tugas yang telah kita kerjakan hari ini merupakan upaya kearah yang lebih baik, dibandingkan dengan hari kemarin sehingga hari esok juga akan lebih baik dari hari ini,” tegas Kapolres Langkat (AKBP David Triyo).

Pada kesempataran itu, AKBP David Triyo mengingatkan kedepan akan menghadapi tantangan tugas yang diantaranya pengamanan PON XII ACEH-SUMUT 2024, Pilkada Gubernur Sumut 2024 dan Pilkada Bupati Langkat 2024.

Kepada seluruh personil, Kapolres Langkat (AKBP David Triyo) berharap agar dapat mempedomani tugas pokoknya dengan baik.

“Tingkatkan pelaksanaan patroli dan lakukan penggalangan terhadap tokoh masayarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh agama di Kabupaten Langkat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk. Saya yakin dan percaya bahwa tentunya hal ini telah dilaksanakan oleh para Pejabat lama yang telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab Jabatan kepada Pejabat yang baru,” ,” tegas Kapolres Langkat itu mengakhiri sambutannya itu. (SBO-40)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Orang yang hebat, memberitahukan bagaimana cara mencapai tujuan.  Orang yang lebih hebat , membawa kita ke sana.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :