Penuhi Janji 2 Tahun Lalu, Plt.Walikota Pematangsiantar Datang Untuk Menguatkan Dan Memperbaiki Kualitas Pelayanan RSUD Djasamen Saragih

oleh -652 views
oleh
Penuhi Janji 2 Tahun Lalu, Plt.Walikota Pematangsiantar Datang Untuk Menguatkan Dan Memperbaiki Kualitas Pelayanan RSUD Djasamen Saragih
Penuhi Janji 2 Tahun Lalu, Plt.Walikota Pematangsiantar Datang Untuk Menguatkan Dan Memperbaiki Kualitas Pelayanan RSUD Djasamen Saragih
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [PEMATANG SIANTAR] – Penuhi janjinya pada 2 tahun lalu, Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Pematang Siantar datang untuk menguatkan dan memperbaiki kualitas Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih.

Demikian terungkap saat Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) memimpin Apel Pagi dilingkungan RSUD Djasamen Saragih.

Saat itu, Senin (7/3), Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) dalam amanatnya mengungkapkan dirinya sangat bahagia sekali hadir diantara seluruh keluarga besar RSUD Djasamen Saragih, teman sejawat dan seluruh pegawai.

“Hari ini saya memenuhi janji 2 tahun yang lalu pada saat terakhir berada dari bagian Keluarga Besar RSUD Djasamen Saragih yang kita cintai ini. Saat ini saya datang untuk menguatkan dan memperbaiki kualitas Pelayanan Pada RSUD Djasamen Saragih yang sangat Kita cintai,” ungkap Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A).

Menurut Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A), RSUD Djasamen Saragih yang merupakan RSUD rujukan regional perlu peningkatan kualitas pelayanan.

Terkait itu, Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) mengungkapkan, Rumah Sakit adalah wajah kota dan wajah seluruh masyarakat.

“Apa yang ditampilkan oleh pelayanan rumah sakit menjadi gambaran kota semua. Karena itu, rumah sakit dalam pelayanan, harus menerapkan 5 S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun,” ungkap Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A).

Selain itu, tutur Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A), rumah sakit juga harus menerapkan disiplin dalam pelayanan terhadap pasien.

Untuk itu, Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) berharap, mulai hari ini para rekan rekan medis dan seluruh pegawai RSUD Djasamen Saragih agar meningkatkan pelayanan seperti Pelayanan Spesialis dan Sub Spesialis.

Guna proses kelancaran pelayanan RSUD Djasamen Saragih, Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) mengungkapkan, pihaknya (Pemko Pematang Siantar, red), nantinya akan memenuhi kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kedepan, kita (Pemko Pematang Siantae, red) upayakan pemenuhan SDM dengan mengambil SDM dari Puskesmas dan dari P3K, ungkap Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A).

Sementara itu, kepada para peserta Apel Pagi yang saat itu dihadiri para dokter dan para pegawai di lingkungan RSUD Djasamen Saragih, Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) mengingatkan, pekerjaan sebagai tenaga medis mendapat imbalan dunia dan akhirat.

“Kita bekerja untuk membantu melayani terutama orang yang sedang menderita sakit, orang yang sedang panik karena keluarganya sakit, orang sedang kebingungan,” ungkap Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A).

Untuk itu, tegas Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A), pegawai RSUD harus memberikan pelayanan yang maksimal.

Dalam hal ini, Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) menuturkan, dirinya akan tetap memantau dan terus melihat perkembangan mental dan mindset seluruh pegawai harus sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Pada kesempatan, Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) juga mengingatkan, RSUD Djasamen Saragih akan kembali mengikuti Akreditasi RSUD Djasamen Saragih seperti yang dilakukan pada waktu sebelumnya.

Untuk itu, Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) meminta agar dilakukan persiapan untuk akreditasi RSUD Djasamen Saragih, seperti mempersiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan.

“Horjahonon ma aha naboi dihorjahon sadarion ulang pala paima hari Patar (Assogot),” tutur Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A) dengan menggunakan bahasa daerah Simalungun yang artinya, “kerjakanlah apa yang bisa dikerjakan hari ini. jangan tunggu hari esok.

Sementara itu, sebagai ucapan terimakasih atas kehadiran Plt Walikota Ke RSUD Djasamen Saragih pada apel pagi itu, Plt Dirut RSUD Djasmen Saragih (dr. Maya Damanik, MARS) berkesempatan menyematkan Ulos kepada Plt. Wali Kota Pematang Siantar (dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A). [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kepuasan hati menyelimuti sewaktu kita bersyukur atas apa yang kita miliki dan tidak lagi mencari untuk mendapatkan lebih banyak lagi.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :