Bahas dan Sepakati Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Lintas Desa, Kecamatan Secanggang Gelar Musrenbang di Desa Cinta Raja

oleh -206 views
oleh
Bahas dan Sepakati Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Lintas Desa, Kecamatan Secanggang Gelar Musrenbang di Desa Cinta Raja
Bahas dan Sepakati Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Lintas Desa, Kecamatan Secanggang Gelar Musrenbang di Desa Cinta Raja
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | LANGKAT Guna mensepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan berdasarkan bidang dan organisasi perangkat daerah, Kecamatan Secanggang Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Sementara itu, guna membahas dan mensepakati daftar prioritas pembangunan di kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan lintas desa dan kelurahan, khususnya di wilayah Kecamatan Secanggang, Jumat 12 Juli 2024 sekira pukul 10.00 WIB di halaman Kantor Desa Cinta Raja, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kecamatan Secanggang gelar Musrenbang Desa Cinta Raja.

Dalam sambutannya saat pembukaan Musrencang Desa Musrenbang Desa Cinta Raja itu, Camat Secanggang (Persadanta Sembiring SH.M.AP) mengingatkan, agar masing- masing desa, khususnya Desa Cinta Raja dapat memanfaatkan momentum Musrenbang tahun ini dapat menyampaikan usulan yang betul-betul di butuhkan masyarakat Kecamatan Secanggang, khususnya masyarakat Desa Cinta Raja.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Potensi Desa (Panji Setiawan S.STP, MSI) mengungkapkan, peningkatan untuk pendapatan masyarakat yang bergerak di bidang kuliner harus di dukung oleh anggaran bumdes agar masyarakat dapat meningkat kan usaha dan pendapatannya.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Cinta Raja (Suratno) menghaturkan terima kasih kepada seluruh perangkat Desa dan BPD yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes).

Dalam hal ini, Kades Cinta Raja (Suratno) berharap agar dalam Musrenbangdes tahun ini (2024) bisa mengusulkan kegiatan kegiatan yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat di tahun 2025 mendatang.

Untuk diketahui, pembukaan Musrenbang Desa Cinta Raja itu dihadiri Pemkab Langkat melalui Dinas PMD yang diwakili Kabid Potensi Desa (Panji Setiawan S.STP, MSI), Camat Secanggang (Persadanta Sembiring, SH, M.AP) dan para undangan.

Selain itu, pembukaan Musrenbang Desa Cinta Raja itu juga dihadiri masyarakat dan para pihak se-Kecamatan Secanggang yakni, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, BPD beserta Sekretaris Desa (Sekdes). ***

Penulis : Suriyandi

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Dengan memiliki tujuan hidup, kamu akan menghapus masa lalu, mengubah masa kini, dan menata masa depan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :