Operasi Zebra Toba 2021 Tidak Berorientasi Pada Penegakkan Hukum Lalu Lintas Semata

oleh -202 views
oleh
banner 950x300
  • Kapolres Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021

ASAHAN [satyabhaktionline.com] – Kali ini, pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2021 tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata, akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri dimasa Pandemi Covid -19.

Demikian amanat Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH) saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021, Senin (15/11) di halaman Apel Mapolres Asahan.

Untuk itu, kepada 53 personil yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2021 itu, Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira memerintahkan agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada Standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.

Dalam hal ini, Kapolres Asahan itu berharap, dengan di gelarnya Operasi Zebra Toba 2021 nantinya  masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Asahan.

“Dengan dilaksanakannya operasi ini, pihaknya berharap agar masyarakat dapat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”, Pungkas AKBP Putu Yudha Prawira.

Sementara itu, Bupati Asahan (H Surya B.Sc), Ketua pengadilan Negeri Kisaran (Nelson Angkat SH MH), mewakili Dandim 0208/As, mewakili Danlanal TBA, mewakili Kejaksaan, Waka Polres Asahan, Komandan Subdenpom 1-1/4 Kisaran, Para PJU Polres, Kapolsek Jajaran, Personel Polres Asahan, Personel TNI dari Kodim 0208/Asahan, perwakilan Satpol PP dan Dishub Kabupaten Asahan berkesempatan hadir saat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021 itu.

Selain itu, sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Toba 2021 yang akan digelar selama 14 hari yang mulai Senin (15/11) hingga Minggu (28/11) mendatang, dilakukan  penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub). (SBO-83/ATP)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Apapun yang diajarkan kepada seorang anak, maka hal tersebut akan hidup selamanya di dalam hati anak itu.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :