Miris…..!!! Kantor Desa Serapuh Asli, Tanjung Pura Tutup Pada Hari Dan Jam Kerja

oleh -1,047 views
oleh
banner 950x300
  • Kinerja Kepala Desa Serapuh Asli, Syamsul Bahri Dipertanyakan

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [LANGKAT] Miris…! Kantor Kepala Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat tertutup rapat dan pintunya tergembok.

Padahal, saat itu, Kamis (03/02), sekira pukul 14.00 WIB, merupakan hari dan jam kerja bagi seluruh Kantor Pemerintahan, termasuk Kantor Pemeritahan Desa atau yang dikenal dengan Kantor Kepala Desa.

Informasinya, tutupnya Kantor Kepala Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat itu, dikarenakan adanya rapat di Kantor Kecamatan Tanjung Pura.

Hal tersebut dibenarkan Sekcam Kecamatan Tanjung Pura (Zen Depari) dan Sekdes Serapuh Asli (Yakub).

Alasan dari Sekcam Tanjung Pura dan Sekdes Serapuh Asli itupun mengundang tanya masyarakat termasuk awak media ini.

”Apakah dengan adanya rapat di Kantor Kecamatan itu, harus menutup Kantor Desa disaat jam kerja? Rapat apa yang di gelar di Kantor Camat Tanjung Pura itu, sehingga harus menutup Kantor Desa Serapuh Asli?” tanya masyarakat.

Selain itu, pertanyaan lain atas alasan dari kedua pejabat Sekretaris (Sekcam dan Sekdes, red) itu, “Apakah seluruh pegawai yang bekerja di Kantor Desa Serapuh Asli itu, ikut serta dalam rapat yang di gelar di Kantor Kecamatan Tanjung Pura itu?”

Padahal, ungkap beberapa warga setempat,  Kantor Kepala Desa itu merupakan tempat pengaduan masyarakat dan  juga tempat pelayanan keperluan pengurusan surat-surat yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam hal ini, warga mengartikan, pada hari kerja dan sejak dimulainya jam kerja hingga akhir jam kerja, Kantor Kepala Desa sebagai tempat pengurusan urusan masyarakat dari masyarakat.

Menanggapi soal pelayanan keperluan pengurusan surat-surat yang dibutuhkan oleh masyarakat, kepada awak media ini, Sekdes Serapuh Asli (Yakub) mengungkapkan, segala pengurusan di Kantor Desa Serapuh Asli dapat di lakukan dirumah perangkat desa.

Hal tersebut, ungkap Sekdes Serapuh Asli (Yakub) dikarenakan rumah Aparatur Desa Serapuh Asli dekat dengan Kantor Desa Serapuh Asli.

Sayangnya, Sekdes Serapuh Asli (Yakub) tidak merinci secara tegas siapa yang dimaksud Aparatur Desa dan  Perangkat Desa.

“Apakah tempat tinggal seluruh aparatur dan perangkat Desa Serapuh Asli itu berdekatan dengan Kantor Desa Serapuh Asli?” tanya warga terkait penyataan Sekdes Serapuh Asli (Yakub) yang mengungkapkan, “segala pengurusan di Kantor Desa Serapuh Asli dapat di lakukan dirumah perangkat desa.”

Sementara itu, informasi lain diketahui, masyarakat mempertanyakan kinerja Kepala Desa Serapuh Asli yang dijabat Syamsul Bahri.

Menurut masyarakat, beberapa bulan ini, warga hampir tidak pernah melihat keberadaan Syamsul Bahri di Kantor Kepala Desa Serapuh Asli.

Padahal, ungkap warga, Syamsul Bahri itu adalah pejabat Kepala Desa Serapuh Asli.

Selain itu, terkait kinerjanya dalam hal pembangunan, warga mengaku, selaku Kepala Desa Serapuh Asli, Syamsul Bahri jarang mengundang para tokoh masyarakat dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) atau dalam rapat-rapat desa.

Hal tersebut membuat masyarakat bertanya-tanya atas kinerja Kepala Desa Serapuh Asli (Syamsul Bahri) yang dalam hal ini telah melanggar aturan sebagaimana diatur dalam aturan tentang Keterbukaan Infomasi Publik (KIP). [SBO-51/Dio]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jadilah diri sendiri.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :