Meneruskan Cita-Cita Menuju Lebih Baik Lagi

oleh -225 views
oleh
banner 950x300

Selamat Ulang Tahun Japfa Ke-50

SATYA BHAKTI ONLINE – MEDAN | Seperti halnya pada tahun lalu (2020), mengawali tahun baru ini (2021), berjalan bersama merupakan sebuah anugerah.

Seluk beluk dunia usaha, khususnya usaha pakan dan peternakan serta dan kesehatan hewan sudah menjadi santapan kita sehari-hari.

Segala ucapan terima kasih, hormat dan penghargaan patut kita sampaikan kepada para pelaku langsung dunia usaha peternakan dan kesehatan hewan.

Kini, tepatnya 18 Januari 2021, PT Japfa Comfeed Indonesia berusia 50 tahun

Dalam hal ini, saat perayaan HUT ke-50 PT Japfa, Senin (18/1/21) di Kantor PT Indojaya Agrinusa, Jalan Medan – Tanjung Morawa, KM. 12,8, Kelurahan. Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa dalam sambutannya yang dibacakan General Manager (GM) PT Indojaya Agrinusa Japfa Sumatera 2, Anwar Tandiono SE mengungkapkan, 50 tahun yang lalu di tahun 1971, PT Japfa berawal dari sebuah perusahaan kecil penghasil pelet bungkil kelapa di Surabaya, Indonesia.

“Sejak saat itu, skala perusahaan PT Japfa telah berkembang dan beroperasi di beberapa negara di Asia dengan lebih dari setengah populasi dunia – dengan moto berkembang menuju kesejahteraan bersama (growing towards mutual prosperity),” ungkap Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa.

Dalam hal ini, secara pribadi, Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa dalam sambutannya yang dibacakan GM PT Indojaya Agrinusa Japfa Sumatera 2, Anwar Tandiono SE itu menghaturkan terimakasih kepada seluruh karyawan dan para pemimpin JAPFA yang telah menjadi bagian dari perjalanan itu.

Menurut Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa, JAPFA telah sukses berkat kontribusi dan komitmen dan kerja keras dari semua pihak dan para pendahulu.

“Ulang tahun Japfa ke 50 ini adalah tonggak sejarah yang sangat istimewa dan kesempatan yang tepat bagi kita untuk merefleksikan sejarah kita, merayakan pencapaian kita sejauh ini dan dengan bersemangat menyongsong masa depan kita,” ungkap Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa dalam sambutannya itu.

Untuk itu, Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa mengajak dan mengundang semua pihak untuk mengambil bagian dalam memperingati tonggak sejarah ini bersama-sama.

Terkait perayaan HUT Japfa, Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa menuturkan akan merayakannya sepanjang tahun bersama-sama di tingkat Kantor Pusat dan juga di masing-masing Divisi serta unit-unitnya di negara-negara di mana kita beroperasi.

Selama 50 tahun terakhir, Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa mengungkapkan, PT Japfa telah melalui berbagai tantangan dari mulai krisis ekonomi sampai pandemi global dan kita selalu dapat melaluinya dan menjadi sebuah organisasi yang lebih kuat.

“Ini adalah bukti ketahanan kita sebagai sebuah organisasi, tegas Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa.

Walaupun sekarang ini terjadi pandemi COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya, Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa mengaku, dirinya tetap yakin dan optimis dengan masa depan JAPFA.

“Dengan ini mari kita rayakan keberhasilan kita dan menyongsong masa depan bersama,” tutur Executive Chairman PT Japfa, Handojo Santosa mengakhiri sambutannya itu.

Menanggapi itu, GM PT Indojaya Agrinusa Japfa Sumatera 2, Anwar Tandiono SE mengajak seluruh pimpinan dan karyawan PT Indojaya Agrinusa Sumatera 2 yang dalam hal ini salahsatu anak perusahaan PT Japfa untuk bersama-sama meneruskan cita-cita dan meraih keberhasilan serta menyongsong masa depan yang gemilang.

Terkait kunci kesuksesan dalam usaha, Anwar Tandiono, SE yang juga menjabat Vice President mengungkapkan ada 3 kunci kesuksesan dalam usaha yakni, omset naik, jualan untung dan tidak ada hutang.

Menurut Anwar Tandiono, ketiga hal tersebut harus berjalan secara bersama-bersama.

“Walaupun omset naik, tapi merugi atau banyak hutang/piutang,hal tersebut tidak dinamakan sukses,” tegas Anwar Tandiono.

Selanjutnya, Chairman Executive Liasion Officer, Brigjen Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH menambahkan, untuk menjadi sukses dan berjaya, semua pihak harus melakukan perubahan, terutama perubahan pola pikir (mindset).

Menurut Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir MH, dengan menjalankan keseimbangan dan menciptakan inovasi-inovasi serta mematuhi peraturan perusahaan, akan meningkatkan produksi dan kesejahteraan masyarakat.

Di Hari Ulang Tahun Japfa ke-50 tahun ini, mari kita lebih baik lagi,” pinta Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir MH mengakhiri sambutannya. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :