Melalui Tahapan Penilaian Ketat, RSUD SALAK Pakpak Bharat Raih Nilai Akreditasi Tingkat Paripurna

oleh -263 views
oleh
Melalui Tahapan Penilaian Ketat, RSUD SALAK Pakpak Bharat Raih Nilai Akreditasi Tingkat Paripurna
Melalui Tahapan Penilaian Ketat, RSUD SALAK Pakpak Bharat Raih Nilai Akreditasi Tingkat Paripurna
banner 950x300

Satyabhaktionline.com | PAKPAK BHARAT –

Setelah melalui tahapan penilaian yang sangat ketat yang digelar selama 3 hari pada akhir Desember 2022 lalu, tepatnya Selasa 27 Desember, Kamis 29 Desember dan Jumat 30 Desember, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak, Kabupaten Pakpak Bharat berhasil terakreditasi dengan meraih nilai paripurna.

Demikian diungkapkan Kepala UPT RSUD Salak, dr. Manuturi Situmorang, Kamis 5 Januari 2023 di Salak yang dalam hal ini menuturkan, RSUD Salak berhasil mendapatkan Penilaian Akreditasi Tingkat Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Ini semua tidak terlepas dari besarnya dukungan Bupati Pakpak Bharat, Sekretaris Daerah dan seluruhnya jajaran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang selalu memberikan support bagi kami, terlibat langsung saat proses penilaian akreditasi RSUD tahun 2022 ini, ungkap dr. Manuturi Situmorang.

Atas keberhasilan RSUD Salak yang mendapatkan Penilaian Akreditasi Tingkat Paripurna oleh KARS itu, Bupati Pakpak Bharat (Franc Bernhard  Tumanggor) berharap agar kualitas dan mutu layanan RSUD Salak semakin meningkat lagi.

“Kita berharap dengan terakreditasinya Rumah Sakit ini, standart dan mutu layanan masyarakat akan semakin baik lagi dan paling penting bahwa masyarakat Pakpak Bharat seluruhnya tetap sehat, ungkap Bupati Pakpak Bharat itu.

Untuk diketahui,  sebelumnya pada 2019 lalu, RSUD Salak juga telah memperoleh akreditasi perdana.

Adapun akreditasi rumah sakit tersebut  merupakan sebuah proses penilaian dan penetapan kelayakan rumah sakit berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh lembaga independen akreditasi Kementerian Kesehatan.

Untuk melaksanakan proses akreditasi rumah sakit, Kementerian  Kesehatan yang selanjutnya menetapkan KARS. (***)

Jurnalis Satya Bhakti.com : Amrinsyah Susanto Manik

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kita bisa membeli benda-benda yang cantik dengan uang. Namun, sebanyak apapun uang itu, tidak bisa membeli kepuasan hati.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :