Lanjutkan Tugas dan jabatannya Yang Baru, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi Pamit Meninggalkan Mapolda Sumut

oleh -215 views
oleh
banner 950x300
  • Komjen Pol Agung : “Terima kasih dan mohon maaf kepada masyarakat Sumatera Utara”

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN – Lanjutkan tugasnya sebagaimana Surat Telegram Kapolri (Jenderal Listyo Sigit) tertanggal 26 Juni 2024 lalu, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi menyerahkan tongkat komando kepemimpinannya sebagai Kapolda Sumut kepada Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, SIK, MH yang sebelumnya menjabat Dirtipideksus Bareskrim Polri dan kini dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolda Sumut yang baru.

Selanjutnya, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi pamit meninggalkan Mapolda Sumut.

Saat itu, Jumat 2 Agustus 2024, setelah mengikuti serangkaian acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi pamit meninggalkan Mapolda Sumut.

“Genap 1 tahun saya bertugas di Polda Sumatera Utara. Hari ini rangkaian serah terima jabatan, dan kami sudah menyerahkan estafet kepemimpinan Kapolda Sumut kepada Irjen Pol Whisnu Hermawan yang akan melanjutkan tugas-tugas sebagai Kapolda Sumatera Utara,” ungkap Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Selanjutnya, mantan Kapolda Sumut yang kini berpangkat Jenderal bintang tiga itu mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama memimpin Polda Sumut dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap dukungan masyarakat Sumatera Utara dan seluruh elemen yang ada di sini. Saya rasakan itu semuanya membuat kita berubah. Berubah untuk kemudian mewujudkan rasa aman dan rasa nyaman di dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Kemudian, ungkap mantan Kapolda Sumut itu lagi, penegakan hukum yang adil dirasakan manfaatnya yang kesemuanya itu karena kebersamaan dalam kebenaran hingga membuat pelayanan kepolisian dari waktu ke waktu ditingkatkan dan diperbaiki.

“Tugas kepolisian tidak berhenti, akan terus berjalan dan Irjen Pol Whisnu Hermawan yang kini menjabat Kapolda Sumut yang baru telah menyiapkan untuk bagaimana langkah-langkah ke depannya,” tegas mantan Kapolda Sumut (Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi) yang kini menjabat sebagai Perwira Tinggi (Pati) di  Bareskrim Polri untuk penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN).

Kemudian, kepada masyarakat Sumatera Utara, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi mohon maaf jika ada kekhilafan dalam ucapan maupun perbuatannya selama menjabat Kapolda Sumut.

Sementara itu, saat meninggalkan Mapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi dihantarkan Kapolda Sumut yang baru (Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto) didampingi Waka Polda Sumut (Brigjen Pol Rony Samtana) serta para PJU hingga Kapolres jajaran ke gerbang III Mapolda Sumut.

Seperti diketahui, menindaklanjuti telegram rahasia Kapolri nomor ST/1236/VI/KEP./2024 tertanggal 25 Juni 2024 lalu yang merotasi perwira tinggi (Pati) hingga perwira menengah, Kapolri (Jenderal Listio Sigit Prabowo) melantik Irjen Whisnu Hermawan Februanto, sebagai Kapolda Sumut yang baru menggantikan Komjen Agung Setya Imam Efendi yang kini ditugaskan di Bareskrim Polri.

Adapun Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sumut itu digelar di Gedung Raputama Mabes Polri, Jakarta Pusat, Senin 29 Juli 2024 lalu. (red)

Selengkapnya, klik You Tube SATYA BHAKTI ONLINE :

Jangan lupa Share, Koment dan Tekan Tombol Like, Subscriber serta Tanda Lonceng agar dapat berita yang terupdate setiap hari. Terima Kasih.

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kasih adalah inti dari sesuatu yang indah dan kekuatan dibalik segala yang menakjubkan.

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :