Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan Polda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Terima Bendera Pataka Satya Bakti Jaya, Dari Irjen Pol. Martuani Sormin

oleh -311 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – MEDAN | Lanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen. Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi  terima Bendera Pataka  Satya Bakti Jaya dari Irjen. Pol..Drs. Martuani Sormin M.Si

Adapun penyerahan bendera Pataka Polda Sumut Satya Bhakti Jaya tersebut digelar Jumat (12/3/21) dalam upacara di Lapangan KS Tubun Polda Sumut dengan diawali penghormatan pasukan.

Selanjutnya, usai penyerahan bendera Pataka Polda Sumut Setya Bhakti Jaya itu, Kapolda lama dan Kapolda baru menandatangani serah terima jabatan.

Dalam sambutannya, selaku Kapolda Sumut yang lama, Irjen Pol Martuani Sormin mengungkapkan, mutasi merupakan program rutin Polri dalam peningkatan SDM dan bersifat biasa.

“Sudah banyak yang saya kerjakan selama menjabat sebagai Kapolda Sumut. Dan hari ini tongkat estafet saya serahkan kepada Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut yang baru. Maka berakhirlah tugas saya di Sumut. Saya juga memohon maaf apabila selama bertugas di Polda Sumut adanya kesalahan. Semoga dengan kepemimpinan Kapolda Sumut yang baru mampu menyelesaikan seluruh tugas yang belum dituntaskan,”ungkap Irjen Pol Martuani Sormin.

Sedangkan sambutannya selaku Kapolda Sumut yang baru,  Irjen Pol Panca Putra menuturkan, mengatakan serah terima pataka merupakan bagian dari pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Sumut.

Sebagai orang baru, Irjen Pol Panca Putra memohon dukungan dari seluruh personil untuk dapat menjalankan tugas pengabdian di Polda Sumut yang diberikan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara agar tetap kondusif serta mewujudkan program Kapolri yang menjadikan Polri Presisi.

“Oleh karena itu saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan dapat menjalankan tugas dan hadir di tengah-tengah masyarakat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Sumatera Utara. Dalam menghadapi Covid-19 kepada seluruh personil untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat. Program penanganan Covid-19 yang telah berjalan dengan baik untuk terus dilaksanakan. Sehingga penyebaran Covid-19 di Sumut bisa diatasi,” pungkas Kapolda Sumut.

Sementara itu, turut hadir dalam upacara penyerahan Bendera Pataka Polda Sumut itu yakni, Wakapolda Sumut Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, para tamu undangan dari Forkopimda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran serta personil Polda Sumut.

Seperti diketahui, setelah dimutasi dan ditetapkan dalam surat telegram Kapolri tanggal 18 Februari 2021, empat pejabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) serah terima jabatan (sertijab).

Saat itu, Kamis (4/3/2021) di Mabes Polri, Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan empat kapolda yakni, Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Martuani Sormin ke Irjen Panca Putra dan Kapolda Sulawesi Utara dari Irjen Panca Putra ke Irjen Nana Sudjana.  (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :