Kukuhkan dan Lantik Pengurus PKBPP, Kapolres Nias Harapkan Tetap Bersatu Menjaga Kekeluargaan

oleh -543 views
oleh
Kukuhkan dan Lantik Pengurus PKBPP, Kapolres Nias Harapkan Tetap Bersatu Menjaga Kekeluargaan
Kukuhkan dan Lantik Pengurus PKBPP, Kapolres Nias Harapkan Tetap Bersatu Menjaga Kekeluargaan
banner 950x300

Satyabhaktionline.com | NIAS – Dengan dikukuhkan dan dilantiknya, Pengurus Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PKBPP) Cabang Nias, diharapkan tetap bersatu menjaga kekeluargaan dan kebersamaan diantara sesama serta senantiasa memberikan kemanfaatan baik bagi seluruh anggota PKBPP Cabang Nias maupun masayarakat.

Demikian terungkap dalam sambutan Kapolres Nias (AKBP Wawan Iriawan, SIK) saat mengukuhkan dan melantik Pengurus PKBPP Cabang Nias masa bhakti 2021 hingga 2026.

Saat itu, (17/05/2022) di Aula Sanika Satyawada Polres Nias, Jalan BHayangkara No.01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, selaku pembina dan pimpinan Polri di lingkungan Polres Nias, AKBP Wawan Iriawan mengucapkan selamat atas pelantikan/pengukuhan Ketua dan pengurus PKBPPP Cabang Nias yang dalam hal ini diharapkan agar tetap menjaga persatuan serta kekompakan, menjaga kekeluargaan dan kebersamaan diantara sesama.

Selain itu, Kapolres Nias (AKBP Wawan Iriawan) juga berharap, agar senantiasa memberikan kemanfaatan baik bagi seluruh anggota Persatuan PP Polri Cabang Nias maupun masayarakat “, Ujar Kapolres Nias.

Selanjutnya, melalui berbagai kegiatan positif yang proaktif, pemikiran konstruktif, serta saran dan masukan positif, terhadap setiap upaya Polri dalam mengatasi berbagai permasalahan kamtibmas yang terjadi di masyarakat Kapolres Nias (AKBP Wawan Iriawan) juga berharap PKBPP senantiasa menjadi pendorong dan penguat.

Sebagai suatu wadah perhimpunan, Pembina dan pimpinan Polri di lingkungan Polres Nias itu mengungkapkan, PKBPP merupakan manifestasi kepedulian seluruh Purnawirawan terhadap kemajuan Organisasi Polri.

Melalui kristalisasi nilai – nilai Tri Brata dan Catur Prasetya, lanjut AKBP Wawan Iriawan juga mengungkapkan, PKBPP diharapkan dapat berperan aktif sebagai pelopor yang mampu menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban, sebagai modal utama terlaksananya pembangunan nasional yang berkelanjutan, demi terwujudnya kesejahteraan sosial.

Lebih lanjut, Kapolres Nias (AKBP Wawan Iriawan) berharap, agar PKBPP Cabang Nias, senantiasa memberikan karya terbaik yang dapat menjadi sumber inspirasi  dan motivasi bagi generasi  penerus polri, agar mampu menunjukkan performa optimal dalam setiap pelaksanaan tugas dan memberikan kontribusi positif sesuai bidang tugas, fungsi dan peran masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta mendukung  setiap pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Nias (AKBP Wawan Iriawan) berkesempatan  menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus PKBPP Cabang Nias yang telah berupaya agar Organisasi PKBPP Cabang Nias dapat bekerjasama dalam meningkatkan kegiatannya guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Semoga Organisasi PKBPP dapat terus berkembang serta menjadi kebanggaan seluruh keluarga besar dan Purnawirawan Polri dalam memberikan karya terbaik yang dapat bermanfaat bagi internal polri, institusi polri maupun masyarakat,” pungkas Kapolres Nias (AKBP Wawan Iriawan).

Sementara itu, Ketua Pengurus PKBPP Cabang Nias yang terpilih dan dilantik (AKBP Purn. Hasatulo Harefa) dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada Kapolres Nias sebagai Pembina Organisasi PKBPP Cabang Nias yang telah mendukung sehingga kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus PKBPP Cabang Nias periode 2021-2026 dapat terlaksana dengan baik. “.

Kepada seluruh Purnawirawan Polri yang tergabung dalam Organisasi PKBPP  Cabang Nias,  Ketua PKBPP Cabang Nias yang terpilih itu (AKBP Purn. Hasatulo Harefa, red) mengajak  untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan mendukung Polri dalam hal ini Polres Nias untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Nias.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0213/Nias (Letkol Inf Martky Jaya Perangin –angina), Waka Polres Nias (AKBP Eniali Hulu, SH, MH) Kakesbang Kab/Kota, para kabag, kasat, kapolsek sejajaran Polres Nias dan para purnawirawan polri dan warakwuri. [Rel/RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Orang bijak sesekali berintrospeksi diri dengan bertanya, ‘apa yang kubuat untuk menolong orang lain?’”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :