Konflik BPD ABUJAPI Sumut Berujung Di Musdalub, Ketua Umum BPD Sumut Berganti

oleh -152 views
oleh
Konflik BPD ABUJAPI Sumut Berujung Di Musdalub, Ketua Umum BPD Sumut Berganti
Konflik BPD ABUJAPI Sumut Berujung Di Musdalub, Ketua Umum BPD Sumut Berganti
banner 950x300
  • Ferdiansyah Lubis, ST Gantikan H. Djoned Djubaidi sebagai Ketua Umum BPD ABUJAPI Sumut Sisa Periode 2023-2028

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN – Akhirnya, penyelesaian konflik sengit di tubuh kepengurusan Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumut yang di pimpin H. Djoned Djubaidi sebagai Ketua Umum BPD ABUJAPI Sumut itu, berujung di Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Hasilnya, H. Djoned Djubaidi yang sebelumnya menjabat Ketua BPD ABUJAPI Sumut periode 2023-2028 melalui MUSDA ke 3 yang digelar Selasa 9 Mei 2023 di Medan itu, kini digantikan kepada Ferdiansyah Lubis, ST sebagai Ketua BPD ABUJAPI Sumut sisa periode 2023-2028.

Demikian terungkap pada Musdalub BPD ABUJAPI Sumut yag digelar Senin 26 Agustus 2024 di salah hotel Jalan S. Parman No.217, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara yang dihadiri para pimpinan/utusan pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang dalam hal ini merupakan pengurus dan anggota di BPD ABUJAPI Sumut.

Selain itu, Musdalub BPD ABUJAPI itu juga dihadiri pengurus Badan Pengurus Pusat (BPP) ABUJAPI yakni Wakil Ketua Umum Bid. Organisasi dan keanggotan BPP ABUJAPI (Novembriono), Sekjen BPP ABUJAPI (Agus Vickram), Ketua Bidang Hukum (Samuel Lengkey) dan para undangan lainnya yakni perwakilan dari Polda Sumut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan para pengurus BPD diluar Sumut serta mitra kerja BPD ABUJAPI.

Namun, Musdalub BPD ABUJAPI Sumut itu, tidak dihadiri H. Djoned Djubaidi yang dalam hal ini merupakan Ketua Umum BPD ABUJAPI Sumut yang digantikan itu.

Walaupun begitu, dengan disepakati dipimpin pimpinan sidang M Iqbal Sinaga, SH,MH sebagai Ketua didampingi  Ardiansyah Ritonga, Ssos sebagai Sekretaris dan Agustinus Ginting sebagai anggota, Musdalub BPD ABUJAPI Sumut yang dinyatakan chorum itu tetap dilanjutkan untuk memilih dan menetapkan Ketua BPD ABUJAPI Sumut pengganti H. Djoned Djubaidi sebagai Ketua BPD ABUJAPI Sumut sisa periode 2023-2028.

Adapun pada Musdalub BPD ABUJAPI Sumut itu, diketahui melalui penjarigan dan penerimaan bakal calon Ketua BPD ABUJAPI Sumut pengganti H. Djoned Djubaidi yang digelar sejak 21 Agustus 2024 hingga 23 Agustus 2024 itu, ada dua bakal calon Ketua BPD ABUJAPI Sumut pengganti H. Djoned Djubaidi yang salah seorangnya yakni, Ferdiansyah Lubis, ST.

Sedangkan salah seorang bakal calon Ketua BPD ABUJAPI Sumut pengganti H. Djoned Djubaidi lainnya itu, tidak disebutkan karena dinyatakan mengundurkan diri sebagai bakal calon Ketua BPD ABUJAPI Sumut pengganti H. Djoned Djubaidi itu.

Selanjutnya, dikarenakan tidak ada lagi bakal colon Ketua BPD ABUJAPI Sumut pengganti H. Djoned Djubaidi itu, Ferdiansyah Lubis, ST dinyatakan sebagai calon tunggal Ketua BPD ABUJAPI Sumut yang kemudian, ditetapkan sebagai Ketua BPD ABUJAPI Sumut sisa periode 2023-2028 pengganti H. Djoned Djubaidi.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Ferdiansyah Lubis menyatakan, adapun visinya apabila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum BPD ABUJAPI Sumut yakni, “Terciptanya Sinergi BUJP di Sumatera Utara Utara Dalam Kolaborasi ABUJAPI Berkah Menuju Indonesia Emas 2045.”

Sedangkan salah satu dari 11 misinya apabila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum BPD ABUJAPI Sumut, Ferdiansyah Lubis menyatakan akan mewujudkan lingkungan bisnis jasa pengamanan yang inovatif, transparan dan kondusif dalam bingkai kolaborasi berkah bagi seluruh BUJP.

Sementara itu sebelumnya, pada Musdalub BPD ABUJAPI Sumut, kepemimpinan H. Djoned Djubaidi sebagai Ketua BPD ABUJAPI Sumut periode 2023-2028 dinyatakan demisioner yang dalam hal ini merupakan keadaan berakhirnya masa jabatan atau kekuasaan seseorang.

Selain itu, H. Djoned Djubaidi tidak menyerahkan laporan pertanggungjawaban keuangan selaku Ketua BPD ABUJAPI Sumut periode 2023-2028, karena tidak hadira pada Musdalub BPD ABUJAPI Sumut itu.

Terkait ketidakhadiran Ketua BPD ABUJAPI Sumut periode 2023-2028 (H. Djoned Djubaidi) pada Musdalub BPD ABUJAPI itu, kepada jurnalis SATYA BHAKTI ONLINE usai Musdalub BPD ABUJAPI Sumut itu, Wakil Ketua Umum Bid. Organisasi dan keanggotan BPP ABUJAPI (Novembriono) mengaku sangat menyayangkan hal tersebut.

Sementara itu, kepada awak media, Ketua Umum BPD ABUJAPI Sumut (Ferdiansyah Lubis) sisa periode 2023-2028 pengganti H. Djoned Djubaidi  menyatakan, akan merangkul semua pihak yakni para BUJP dan bersinergi dengan semua pihak yang terkait.

Sedangkan Sekjen BPP ABUJAPI (Agus Vickram) menyatakan, penyelesaian masalah yang terbaik itu, adalah melalui musyawarah.

Terkait harapan BPP ABUJAPI kepada BPD ABUJAPI Sumut yang kini dipimpin Ferdiansyah Lubis itu, Sekjen BPP ABUJAPI menyaktakan, bangun lagi komunikasi dengan semua pihak dan bersinergi dengan semua pihak terkait serta kembali fokus dengan bisnis yang sehat untuk dapat memberikan jasa pengamanan. (red)

Kunjungi dan  klik You Tube SATYA BHAKTI ONLINE :

Jangan lupa Share, Koment dan Tekan Tombol Like, Subscriber serta Tanda Lonceng agar dapat berita yang terupdate setiap hari. Terima Kasih.

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Apabila ada yang berjalan salah, apakah kita menjadi yang lebih baik atau lebih buruk?”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :