Kembali Reshuffle Menteri, Presiden Jokowi Lantik Pejabat Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN

oleh -343 views
oleh
Kembali Reshuffle Menteri, Presiden Jokowi Lantik Pejabat Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN (FOTO : SBO/IST)
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | JAKARTA –

Kembali melakukan reshuffle atau merombak susunan menterinya yang kini dikenal dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua menteri.

Kali ini, Rabu 21 Februari 2024, dilansir dari detikNews, Presiden Jokowi melantik Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat Menteri ATR/BPN kini diangkat menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang sebelumnya diketahui mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam.

Dalam hal ini, sebelum melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam, Presiden Jokowi menunjuk Tito Karnavian sebagai Plt. Menko Polhukam guna mengisi kekosongan jabatan Menko Polhukam yang ditinggalkan Mahfud MD itu.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan pejabat Menteri ATR/BPN yang sebelumnya di jabat Hadi Tjahjanto itu, Presiden Jokowi menunjuk dan melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN.

Seperti diketahui, Kabinet Indonesia Maju adalah kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam hal ini, mengutip laman resmi Presiden RI, pada 23 Oktober 2019 lalu, diketahui Kabinet Indonesia Maju terdiri dari 4 Menteri Koordinator (Menko) dan 30 menteri bidang.

Kemudian, pada 23 Desember 2020 lalu, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin melakukan pergantian beberapa menteri dengan 6 nama baru.

Selanjutnya, pada 28 April 2021, Presiden Jokowi melantik dua menteri sekaligus memperkenalkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga Kementerian Investasi. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Bukan keberhasilan yang harus kamu agung-agungkan, tapi keinginan untuk tidak pernah menyerah terhadap kegagalan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :