Kapolresta Deli Serdang Berganti, Polresta Deli Serdang Gelar Pisah Sambut Kapolresta

oleh -202 views
oleh
Kapolresta Deli Serdang Berganti, Polresta Deli Serdang Gelar Pisah Sambut Kapolresta
Kapolresta Deli Serdang Berganti, Polresta Deli Serdang Gelar Pisah Sambut Kapolresta
banner 950x300

Kombes Pol Irsan Sinuhaji : Kekuatan doa adalah hal yang paling utama

SATYA BHAKTI ONLINE – LUBUK PAKAM (DELI SERDANG) |

Kekuatan doa adalah hal yang paling utama.

Mohon doa restu untuk pelaksanaan tugas di tempat yang baru.

Demikian diungkapkan Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH pada acara pisah sambut dan penyambutan pejabat Kapolresta Deli Serdang yang baru.

Selain itu, kepada seluruh personil Polresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji menghaturkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas, selama dirinya (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, red) menjabat sebagai Kapolresta Deli Serdang sekira satu tahun sembilan bulan lamanya.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Irsan Sinuhaji juga mohon maaf apabila kepada seluruh personil Polresta Deli Serdang ada kekurangan dan kesalahannya (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, red) selama menjabat sebagai Kapolresta Deli Serdang.

Sementara itu, dalam sambutannya, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK yang kini menjabat Kapolresta Deli Serdang menggantikan Kombes Pol Irsan Sinuhaji itu menghaturkan terima Kasih kepada Kombes Pol Irsan Sinuhaji yang telah menyambutnya dengan hangat.

Dalam hal ini, Kapolresta Deli Serdang yang baru (AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, red) menuturkan, kiranya seluruh personil Polresta Deli Serdang dan jajaran dapat menerima untuk bekerjasama dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Saat itu, Selasa 03 Oktober 2023) pagi, Polresta Deli Serdang menggelar acara penyambutan Kapolresta Deli Serdang baru dan giat pisah sambut Kapolresta Deli Serdang yang lama kepada Kapolresta Deli Serdang yang baru.

Dalam hal ini, diawali laporan sambutan dari Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK) kepada Kapolresta Deli Serdang yang baru, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo disambut dengan tari-tarian daerah dan pengalungan bunga oleh Pocil Polresta Deli Serdang sebagai tanda selamat datang di Mako Polresta Deli Serdang.

Selanjutnya, Kapolresta Deli Serdang yang baru (AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo) menerima Hormat Jajar dari personil Satuan Samapta Polresta Deli Serdang serta laporan situasi oleh Kasubnit Dalmas (Aiptu Kasman).

Sementara itu, di pintu utama masuk Mapolresta Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang yang lama (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) menyambut hangat kedatangan Kapolresta Deli Serdang yang baru itu menuju ruang Kerja Kapolresta Deli Serdang.

Kemudian, bersama Kapolresta Deli Serdang yang lama (Kombes Pol Irsan Sinuhaji), Kapolresta Deli Serdang yang baru itu “apel” sekaligus memperkenalkan diri kepada seluruh Personil Polresta Deli Serdang.

Selanjutnya, di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang, acara penyambutan Kapolresta Deli Serdang yang baru itu dilanjutkan dengan acara pisah sambut Kapolresta Deli Serdang lama (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) kepada Kapolresta Deli Serdang baru (AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo) yang dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang (M. Ali Yusuf Siregar), Dandim 0204/DS (Letkol Czi Yoga Febrianto, SH), Ketua DPRD Deli Serdang (Zaky Shahri, SH), Kajari Deli Serdang (Jabal Nur, SH. MH), Dan Yonif 121/MK (Mayor. Inf. Medwin Sangkakala) mewakili Danyon Armed, Kepala BNN DS (Kombes Pol Muhammad, SIK, MM) , Ketua FKUB Deli Serdang, Ketua MUI Deli Serdang (KH Amir Patagama) dan para tamu undangan, dalam Laporan Kesatuan, Kapolresta Deli Serdang yang lama (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) memperkenalkan para PJU, Perwira dan Kapolsek jajaran Polresta Deli Serdang.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Deli Serdang lama (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) memaparkan terkait situasi Polresta Deli Serdang secara geografis dan demografi serta kondisi yang ada di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Deli Serdang kepada Kapolresta Deli Serdang yang baru (AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo).

Kemudian, acara penyambutan dan pisah sambut Kapolresta Deli Serdang iyu diakhiri dengan acara pelepasan Kapolresta Deli Serdang lama (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) beserta istri melintasi tradisi gerbang pora dari barisan para perwira Polresta Deli Serdang menuju gerbang pintu keluar Polresta Deli Serdang untuk melanjutkan tugas barunya sebagai Kabidbinsis Diklat Reserse Lemdiklat Polri.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/2164/IX/KEP/2023, Kapolri (Jenderal Pol.Listyo Sigit Prabowo) melalui surat keputusannya bernomor KEP/1297/IX/2023 tertanggal 26 September 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri memutasi Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH yang sebelumnya menjabat Kapolresta Deli Serdang yang selanjutnya ditugaskan ketempat yang baru dengan jabatan Kabidbinsis Diklat Reserse Lemdiklat Polri.

Sedangkan AKBP Raphael Sandhy Cahya Primbodo yang sebelumnya menjabat Kasubbagopsnal Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, kini menjabat Kapolresta Deli Serdang Polda Sumut menggantikan Kombes. Pol. Irsan Sinuhaji. (rel/red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Pilihlah jalan mendaki karena itu akan mengantarkan kita ke puncak-puncak baru.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :