Kapolda Sumut Hadiri HUT Lalu Lintas Ke 67

oleh -159 views
oleh
Foto : Kapolda Sumut Hadiri HUT Lalu Lintas Ke 67
banner 950x300
  • Kapolda Sumut : Lalu Lintas Adalah Tanggung Jawab Bersama

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN –

Pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat mendukung program pemerintah menuju Indonesia maju.

Foto : Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi

Demikian diungkapkan Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi saat  menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT Lalu Lintas ke 67.

Saat itu, Kamis 22 September 2022 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kapolda Sumut menuturkan, masalah lalulintas bukan masalah polisi semata, namun tanggung jawab kita bersama dengan  melibatkan berbagai steakholder dan peran serta masyarakat.

Menurut  Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, ETLE salah satu cara untuk mengurangi penyimpangan dan melakukan pengawasan terhadap ketaatan dan ketertiban masyarakat di bidang lalulintas.

“Diharapkan aplikasi ETLE ini terus dikembangkan, tidak hanya di Kota Medan saja, namun juga di Kabupaten/Kota lainnya, diantaranya Pematangsiantar, Deli Serdang, Binjai dan Tebingtinggi”, ungkap Jenderal Polisi bintang dua itu.

Selain itu, lanjut Kapolda Sumut, seluruh jajaran dorong peningkatan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan guna mendongkrak pendapatan daerah yang dapat dipergunakan untuk memberikan pelayanan masyarakat khususnya pada bidang lalulintas.

“Manfaatkan teknologi yang ada untuk meningkatkan pengawasan guna menekan berbagai permasalahan lalu lintas di Sumatera Utara”, pungkas Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Sementara itu, acara perayaan Hari HUT Lalu Lintas ke 67 tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumut (Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si), Irwasda Polda Sumut beserta para pejabat utama Polda Sumut.

Selain itu, turut juga hadir Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lantas dari Dishub Provsu, Sekretaris Bapeda Provsu, Sekretaris Dishub Kota Medan, Kepala Bapeda Kota Medan, Kacab PT Jasa Raharja, Kapala BPTD II Sumut dan Kapolres/ta/tabes jajaran beserta jajaran Satlantas.

Adapun acara perayaan Hari HUT Lalu Lintas ke 67 dengan tema, “Polantas yang Presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju” tersebut terhubung dengan Kapolri melalui Zoom Meeting yang kemudian dilanjutkan dengan syukuran yang digelat Polda Sumut. [Red]

Lebih lanjut, Klik Channel Youtube Satya Bhakti Online.  Terima Kasih.

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Kasih itu, salah satunya meminta maaf.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :