Iringan Lagu “Sampai Jumpa” Warnai Pemberangkatan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto Meninggalkan Mapolda Sumut

oleh -299 views
oleh
Iringan Lagu "Sampai Jumpa" Warnai Pemberangkatan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto Meninggalkan Mapolda Sumut
Iringan Lagu "Sampai Jumpa" Warnai Pemberangkatan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto Meninggalkan Mapolda Sumut
banner 950x300

Brigjen. Pol. Dadang Hartanto Berangkat Ke Tempat Yang Baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dengan Pangkat Irjen Pol.

 

Satyabhaktionline.com | MEDAN –

Iringan lagu dengan judul “Sampai Jumpa” ciptaan Endank Soekamti warnai pelepasan Wakapolda Sumut (Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi) guna  melaksanakan jabatan dan tugasnya yang baru.

Sementara itu, iringan lagu dengan judul “Sampai Jumpa” tersebut menambah keharuan ratusan personel Polda Sumut yang saat itu, Jumat 13 Januari 2023, menghantarkan Brigjen. Pol. Dadang Hartanto yang telah menjabat Wakapolda Sumut selama sekira dua tahun itu hingga ke pintu gerbang Mapolda Sumut menuju mobil Toyota Fortuner warna hitam yang sudah menanti Jenderal Polisi Bintang Satu yang kini naik pangkat menjadi Jenderal Polisi Bintang Dua itu yang selanjutnya meninggalkan Mapolda Sumut.

Sedangkan Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) bersama Wakapolda Sumut yang baru yakni (Brigjen Pol. Jawari), para PJU Polda Sumut, serta para kapolres turut menghantarkan mantan Wakapoldasu yang kini berpangkat Irjen Pol itu beserta keluarga hingga keluar Mapolda Sumut.

Selanjutnya, saat meninggalkan Mapolda Sumut, keharuan kembali tampak saat Irjen Pol Dadang Hartanto beserta istri melambaikan tangan kepada seluruh personel yang melepas kepergiannya untuk bertugas sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, saat pelepasan dan sebelum meninggalkan Mapolda Sumut, Dadang Hartanto yang kini berpangkat Bintang Dua itu menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara atas doa dan dukungan yang diberikan saat menjabat dan bertugas di Sumatera Utara.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut sejak saya bertugas menjadi Kapolrestabes Medan dan kembali menjadi Wakapolda Sumut yang kesemuanya itu berkat dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut yang sedemikian besar,” tutur mantan Wakapolda Sumut itu.

Dalam hal ini, mantan Wakapolda Sumut yang kini menjabat dan bertugas sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri itu berharap, silaturahim akan terus berlanjut, meskipun tidak lagi bertugas di Sumut.

“Masyarakat harus bersatu untuk menjaga Sumut menjadi lebih baik lagi dengan keyakinan kuat akan menjadi Sumut maju dan lebih modern,” ungkap Irjen Pol Dadang Hartanto.

Mengakhiri penuturannya itu, kepada masyarakat Sumut, Dadang Hartanto mohon maaf atas tutur kata yang salah selama bertugas di Sumut.

Seperti diketahui, Jumat 13 Januari 2023, Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Sumut dari Brigjen Pol Dadang Hartanto kepada Brigjen Pol Jawari di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut,

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan, keberhasilan Brigjen Pol Dadang Hartanto selama menjabat Wakapolda Sumut telah mengantarkannya (Brigjen Pol Dadang Hartanto, red) mendapat promosi jabatan dan kenaikan pangkat.

Menurut Kapolda Sumut, loyalitas dan dedikasi Brigjen Pol Dadang Hartanto selama menjabat Wakapolda Sumut cukup membanggakan, sehingga beliau (Brigjen Pol Dadang Hartanto, red) mendapat penugasan baru sebagai Widyaiswara Utama Lemdiklat Polri dengan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

Sementara kepada Wakapolda Sumut yang baru (Brigjen Pol Jawari), Kapolda Sumut berharap, mampu dan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagaimana pejabat yang lama, khususnya tugas pengabdian kepada masyarakat Sumatera Utara. (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Pendengar yang baik menempatkan dirinya di posisi si pembicara.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :