Ibunya Keasyikan Main HP, Anak Tenggelam Di Kolam Renang

oleh -442 views
oleh
Diga, Balita 4 Tahun yang tenggelam di kolam renang
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [ DELI SERDANG] – Diduga karena ibunya asyik “main handphone (HP), seorang anak balita tenggelam di kolam berenang.

Padahal, Tutik, nama ibu dari anak balita yang masih berusia 4 tahun itu,  sedang mengawasi anak balitanya itu bermain dan berenang-renang di kolam berenang.

Namun, dikarenakan ibunya (Tutik, red) keasyikan bermain HP, Dirga, nama anak balita Tutik yang saat itu asyik bermain dan berenang-renang di kolam berenang itu, tenggelam dan akhirnya meninggal dunia.

Informasinya, kejadian itu terjadi, Selasa (29/3) sekira pukul 15.40 Wib di Kolam Renang Umum “Tirtamas”, Jalan Sultan Serdang, Kampung Banten, Pasar VIII, Dusun XI, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Adapun kejadian itu berawal dari saat Dirga (4) warga Lorong VI, Gang Rame, Dusun I, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa dibawa kedua orang tuanya yakni Sukardi (40) dan Tutik (37) liburan ke Renang Umum “Tirtamas”.

Selanjutnya, sekira pukul 15.42 WIB di Kolam Renang Umum “Tirtamas”, Sukardi (nama ayah Dirga) bersama Dirga sedang berenang di Kolam Renang yang kedalamannya sekira 1,5 meter.

Beberapa menit kemudian, Sukardi dan Dirga berpindah ke kolam renang buat anak-anak yang kedalamannya sekira 50 cm.

Sesaat kemudian di kolam renang buat anak-anak itu, Sukardi pergi dan Tutik (ibu Dirga, red) pun menggantikan Sukardi mengawasi Dirga yang saat itu sedang asyik bermain dan berenang-renang di kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak itu.

Namun, setelah 15 menit meninggalkan Dirga yang saat itu sedang asyik bermain dan berenang-renang di kolam renang dengan pengawasan Tutik (ibu Dirga, red),  Sukardi (ayah Dirga, red) melihat Dirga, anak kandungnya itu tenggelam dan telah diangkat pengunjung lainnya ke pinggir kolam renang.

Saat itu juga, guna mendapatkan pertolongan medis, Dirga dibawa ke Klinik Praktek Mandiri di Dusun XI, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa.

Kemudian, mendapat informasi atas kejadian itu, aparat Polsek Tanjung Morawa langsung “terjun” ke lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan (cek) Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi.

Diduga kejadian itu dikarenakan Tutik (ibu kandung Dirga, red) lalai dan tidak fokus mengawasi anak kandungnya (Dirga, red) yang saat itu sedang asyik bermain dan berenang-renang di kolam renang karena keasyikan “bermain” HP. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Masalah bagaikan “mesin cuci” yang menguling-gulingkan dan menghempas-hempaskan kita yang pada akhirnya “keluar” dengan lebih cerah dan lebih baik daripada sebelumnya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :