Hari Ke-2 Pendaftaran Paslon Pilkada Langkat, Pasangan Iskandar Sugito – Adli Tama Hidayat Mendaftar Maju Sebagai Paslon Pilkada Langkat 2024

oleh -29 views
oleh
Hari Ke-2 Pendaftaran Paslon Pilkada Langkat, Pasangan Iskandar Sugito – Adli Tama Hidayat Mendaftar Maju Sebagai Paslon Pilkada Langkat 2024
Hari Ke-2 Pendaftaran Paslon Pilkada Langkat, Pasangan Iskandar Sugito – Adli Tama Hidayat Mendaftar Maju Sebagai Paslon Pilkada Langkat 2024
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | LANGKAT – Hari kedua pendaftaran pasangan calon (paslon) Kepala Daerah Kabupaten Langkat, dengan diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), paslon Iskandar Sugito – Adli Tama Hidayat Sembiring mendaftar maju sebagai paslon Bupati/Wakil Bupati Langkat yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang digelar sekira November 2024 mendatang.

Saat itu,  Rabu, 28 Agustus 2024, di kantor KPU Langkat, Jalan Tengku Putra Abdul Azis, kelurahan Kwala Bingai, Stabat, usai menerima pendaftaran paslon yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Ketua KPU Langkat (Dian Taufik Ramadhan) didampingi Seketaris KPU Langkat (Cut Cinta Dewi), Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Langkat (Imran Lubis), Divisi teknis KPU Langkat Husni Mustofa, Divisi hukum dan pengawasan (Fery Nanda Rajagukguk), Divisi Informasi dan data KPU Kabupaten Langkat (Magfirah Fitri Menjerang) dalam pertemuan persnya mengungkapkan, di  hari kedua pendaftaran paslon Pilkada Langkat 2024 tersebut, hanya satu paslon yang mendaftar yang selanjutnya Jumat 30 Agustus 2024 dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi para paslon.

Sementara itu, kepada wartawan, Ketua PPP Langkat (Rahmad Rinaldi) menuturkan, PPP memandang bahwa nilai-nilai demokrasi yang sesuai konstitusi harus terus dihidupkan agar pikiran masyarakat tidak mengalami distorsi dan kebuntuan dalam menyalurkan harapan terhadap negeri Langkat yang bertuah ini, dengan kata lain masyarakat punya pilihan warna baru dengan gaya kepemimpinan yang baru dengan mengedepankan suara hati rakyat.

Menurut Ketua PPP Langkat itu, perlu diingat bahwa politik adalah urat nadi demokrasi dimana pemilu adalah medianya.

“Untuk itulah, seluruh stakeholder, apakah eksekutif, legislatif, maupun yudikatif yang ada, semuanya harus bermuara ke sana, demi kemajuan Langkat. Semuanya ada dalam peran masing-masing. Peran ini lah yang harus senantiasa hidup, karena kebersamaan tidak harus di tempat yg sama,” tutur Rahmad Rinaldi.

Mengakhiri penuturannya itu, Ketua PPP Langkat itu menegaskan, kontestasi politik bukan hanya sekedar ingin menghitung menang dan kalah saja, namun harus juga sebagai edukasi politik yang sehat dan mencerdaskan.

“Ingat.., tetap menjaga PILKADA 2024 dengan damai,” pungkas Ketua PPP Langkat itu didampingi ketua DPC PKB Langkat (Dedi) beserta pengurus dan pengurus PPP, simpatisan dan relawan. (red)

Reporter : Suriyandi

Editor/Publish  : Antonius Sitanggang

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :