Gelar Press Release,  Sat.Reskrim Polres Asahan Paparkan Keberhasilan Pengungkapan Beberapa Kasus

oleh -36 views
oleh
Gelar Press Release,  Sat.Reskrim Polres Asahan Paparkan Keberhasilan Pengungkapan Beberapa Kasus
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | ASAHAN – Gelar press release, Satuan Reserse Kriminal (Sat.Reskrim) Polres Asahan paparkan keberhasilan mereka dalam mengungkap beberapa kasus kriminal yang menonjol di wilayah hukum Polres Asahan.

Saat itu, Kamis 03 Oktober 2024 di Mapolres Asahan, didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan (AKP Ghulam Yanuar Lutfi dan Kanit I Sat Reskrim Polres Asahan Ipda Supangat, Kapolres Asahan (AKBP Afdhal Junaidi) mengungkapkan bahwa tim Sat.Reskrim berhasil mengungkap beberapa kasus penting seperti, Tindak Pidana Pembacokan Oleh Geng motor yang belakangan viral di media social yang korbannya anak dibawah umur bernama Samuel Noval Simorangkir.

Atas kejadian itu, Sat.Reskrim Polres Asahan berhasil mengamankan 6 orang tersangka.

Ironisnya, ungkap Kapolres Asahan itu, sangat disayangkan semua tersangka dalam pembacokan itu merupakan anak dibawah umur.

Agar kejadian tersebut menjadi perhatian kita bersama, dengan menghadirkan kepala sekolah, kadis pendidikan dan orang tua pelaku pembacokan, Kapolres Asahan berharap kepada para orang tua agar memantau prilaku anaknya masing-masing serta tetap selalu memberikan bimbingan agar tidak terlibat dalam geng motor.

Pada kesempatan itu, kepada Kadis Pendidikan, Kapolres Asahan meminta agar menyampaikan hal tersebut kepada para kepala sekolah yang ada di Kab. Asahan untuk memberikan tindakan yang tegas apabila ada murid yang terlibat dalam gabungan geng motor agar dikeluarkan dari sekolah tersebut.

Selain itu, kepada masyarakat, Kapolres Asahan menegaskan jangan sungkan dan jangan takut dalam memberikan informasi terkait dengan maraknya geng motor di Kab. Asahan.

Sementara itu, dalam Pres Release tersebut juga dipaparkan beberapa keberhasilan pengungkapan kasus oleh Sat.Reskrim Polres Asahan diantaranya perampokan dengan kekerasan, pembobolan rumah dan kejahatan lainnya.

Dari beberapa keberhasilan pengungkapan kasus tersebut ada beberapa tersangka yang ditembak karena melawan saat ditangkap.

Dalam hal ini, Polres Asahan akan selalu berkomitmen dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Asahan.

Turut hadir dalam press release itu, unsur forkopimda, Kadis Pendidikan (Musa Al Bakri, SE, MSi), Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kisaran, Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Asahan (Iptu Anwar Sanusi S). (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan:

“Saat untuk percaya bukan hanya ketika segala sesuatu tenang. Saat yang paling untuk percaya adalah ketika badai melanda.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :