Gelar Patroli, Dit Samapta Polda Sumut Gagalkan Pembobolan Mesin ATM

oleh -373 views
oleh
Gelar Patroli, Personil Dit.Samapta Poldasu Gagalkan Pembobolan Mesin ATM
Gelar Patroli, Personil Dit.Samapta Poldasu Gagalkan Pembobolan Mesin ATM
banner 950x300

Satya Bhakti Online.com | MEDAN –

Gelar patroli, Minggu 22 Januari 2023, Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Dit.Samapta Polda Sumut gagalkan aksi percobaan pembobolan mesin ATM BNI di Akbid STIKES SENIOR, Jalan Jamin Ginting, Medan.

Terkait itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan aksi pembobolan ATM tersebut berawal dari laporan seorang personil Dit.Samapta Poldasu (Bripda Andre) yang saat itu hendak mengambil uang di mesin ATM tersebut.

Namun, tutur juru bicara Polda Sumut itu lagi, niat personil Dit.Samapta Poldasu (Bripda Andre) itu dihalangi seorang pria yang mengaku sebagai petugas vendor dengan alasan mesin dalam perbaikan.

Herannya, ungkap Kabid Humas Polda Sumut itu lagi, Bripda Andre melihat pelaku mencongkel mesin ATM dengan menggunakan satu buah besi dan juga melihat CCTV dalam keadaan rusak/mati.

“Merasa curiga dengan gerak gerik pelaku itu, Bripda Andre segera menghubungi Tim PRC Ditsamapta Poldasu yang sedang bertugas dan selanjutnya mengamankan pelaku yang diketahui berinisial SG (41)”, tutur Kombes Hadi Wahyudi.

Saat ini, pungkas juru bicara Polda Sumut itu, bersama barangbukti berupa besi runcing, tang pemotong, isosali hitam dan dua unit handphone, pelaku “SG” diserahkan ke Polsek Medan Tuntungan untuk dilakukan pendalaman oleh penyidik. (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Siapapun dirimu, jadilah yang terbaik.” -Abraham Lincoln

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :