Eratkan Silaturahim Dan Lepaskan Rindu, Personil “Buser Jadul” Poltabes Medan, Kembali Temu Kangen

oleh -384 views
oleh
Eratkan Silaturahim Dan Lepaskan Rindu, Personil “Buser Jadul” Poltabes Medan, Kembali Temu Kangen
Eratkan Silaturahim Dan Lepaskan Rindu, Personil “Buser Jadul” Poltabes Medan, Kembali Temu Kangen
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | DELI SERDANG –

Eratkan silaturahim dan lepaskan rindu, sesama pensiunan Polri yang sebelumnya bertugas di Poltabes Medan (kini Polrestabes Medan) itu, kembali bertemu kangen.

Kali ini, Sabtu  25 Mei 2024 di De’Nasti Cafe, Jalan Besar Tembung, Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), temu kangen itu  berlangsung sangat harmonis dan penuh kekeluargaan.

Buser Jadul Poltabes Medan
Buser Jadul Poltabes Medan

Dalam ini, Ketua Buser Jadul Poltabes Medan, Kompol (Purn) Khairul Bahri, SH dalam sambutannya menuturkan, pertemuan Temu Kangen ini merupakan gagasan mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan (Brigjen Pol. (Purn) Drs. Faisal AN, MH) yang kini menjadi Pembina para Purnawirawan Polri dalan wadah “Buser Jadul” Poltabes Medan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Brigjen Pol. (Purn) Drs. Faisal AN, MH, Purnawirawan Polisi yang pernah berkarya di PT Indo Jaya Agrinusa, Medan/PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk dan satu-satunya purnawiran polisi yang ikut serta lulus pendidikan di Lemhanas itu menuturkan, temu kangen dengan teman sesama pensiunan diharapkan dapat meningkatkan gairah hidup dan “imun” dimasa pensiun untuk melakukan kegiatan di usia yang kini tidak muda lagi.

Selanjutnya, setelah lulus pendidikan di Lemhanas, purnawiran polisi yang kini ditarik untuk berkarya ke Kantor PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk di Jakarta dengan jabatan Executive Corporate Liaison Staf feed Division itu mengaku bersyukur dan bangga karena kembali dapat bertemu dengan para pensiunan polri unit Tekab di Poltabes Medan.

Untuk itu, berharap agar pertemuan Temu Kangen itu terus berlangsung, kepada Ketua Buser Jadul Poltabes Medan, (Kompol (Purn) Khairul Bahri), purnawiran polisi yang kini juga berkarya di PT.Sarana konsultan Management, Jakarta sebagai Komisaris Utama itu meminta agar pertemuan Temu Kangen agar terus digelar minimal sekali dalam tiga bulan.

Terkait wadah perkumpulan para purnawirawan polisi  yang terbentuk dibawah binaan bersama Kombes. Pol. (Purn.) DR. Maruli Siahaan, SH, MH itu, Brigjen Pol. Purn) Drs. Faisal AN, MH meminta dan berharap agar wadah “Buser Jadul”  Poltabes Medan tidak sekedar sebagai wadah kumpul-kumpul saja, tetapi harus ada sesuatu karya atau kegiatan produktif untuk masyarakat dan khususnya untuk anggota.

Pada kesempatan itu, Pembina wadah “Buser Jadul” Poltabes Medan (Kombes. Pol. (Purn.) DR. Maruli Siahaan, SH, MH) menambahkan, para pensiunan polisi harus kompak, solid dan selalu bersama dalam satu rasa.

Menurut, Maruli Siahaan yang juga mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan itu, kini mereka (para pensiunan polisi) tidak lagi berusia muda dan sudah rentan terkena penyakit.

Untuk itu, mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan yang dikenal dengan sapaan Dan Sui itu meminta agar para pensiunan, khususnya para pensiunan polri agar tetap sehat dan bugar.

Dalam hal ini, Pembina wadah “Buser Jadul” Poltabes Medan yang pernah bertarung di Pemlihan Legsilatif (Pileg) 2024 menjadi Calon DPR RI Pusat itu, meminta agar pertemuan Temu Kangen ini selanjutnya dilaksanakan dengan berolahraga bersama, seperti jalan sehat.

Dimulai dengan makan bersama, pantauan saat temu kagen para pensiunan polisi itu, dimeriahkan dengan lantunan lagu-lagu yang dibawakan para purnawiran polisi serta diakhiri dengan foto bersama.
Dimulai dengan makan bersama, pantauan saat temu kagen para pensiunan polisi itu, dimeriahkan dengan lantunan lagu-lagu yang dibawakan para purnawiran polisi serta diakhiri dengan foto bersama.

Sementara itu, pantauan saat temu kagen para pensiunan polisi itu, dimulai dengan makan bersama, dimeriahkan dengan lantunan lagu-lagu yang dibawakan para purnawiran polisi serta diakhiri dengan foto bersama. (SBO-02)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang 

Renungan :

“Jangan keliru mengira tikungan di jalan kehidupan sebagai akhir dari jalan itu sendiri.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :