Diwarnai Berbagai Kegiatan, Japfa Comfeed Indonesia, Tbk – Sumatera Peringati Bulan K3 Nasional 2023

oleh -1,259 views
oleh
Diwarnai Berbagai Kegiatan, Japfa Comfeed Indonesia, Tbk – Sumatera Peringati Bulan K3 Nasional 2023
Diwarnai Berbagai Kegiatan, Japfa Comfeed Indonesia, Tbk – Sumatera Peringati Bulan K3 Nasional 2023
banner 950x300
  • Guna Mendorong Budaya K3, Japfa Comfeed Indonesia, Tbk – Sumatera, Perkuat Integritas SDM

 

Satya Bhakti Online | DELI SERDANG –

Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang hadir disetiap tahunnya pada 12 Januari hingga 12 Februari itu, selalu menjadi momen untuk menjadi pengingat dan refleksi terhadap aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja bagi seluruh pelaku industri termasuk di PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk -Sumatera.

Kali ini, pada peringatan Bulan K3 Nasional 2023, PT. Japfa Comfeed Indonesia-Sumatera perkuat integritas Sumber Daya Manusia guna mendorong budaya K3.

Saat itu, Senin 6 Februari 2023, bertempat di Kantor PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kilometer 12,8, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan diikuti para Pimpinan dan Karyawan beberapa perusahaan unit kerja yang dalam hal ini anak perusahaan PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk itu, berbagai kegiatan memarnai peringatan Bulan K3 Nasional 2023.

Adapun peringatan Bulan K3 Nasional 2023 tersebut, diawali dengan Apel dengan thema,” “Untuk menciptakan budaya K3 yang prima, menciptakan inovasi dan motivasi dalam rangka peningkatan kinerja karyawan karyawati menuju kesejahteraan bersama.”

Dalam sambutannya selaku Pimpinan Apel, Vice President Head of Feed Operation Sumatera PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (Anwar Tandiono, SE) menuturkan, seiring dengan pandemi yang telah berlalu dan kini memasuki masa enemi, PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk–Sumatera telah memiliki Kantor Bersama.

Dalam hal ini, Anwar Tandiono mengungkapkan, keberadaan Kantor Bersama PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk Sumatera yang kini telah digunakan itu adalah cita-cita Pendiri Japfa guna menyatukan anak-anak perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia wilayah Sumatera untuk bersama-sama mengembangkan dan membesarkan Japfa menuju kesejahteraan bersama.

 

Untuk itu, kepada seluruh karyawan dan karyawati, Anwar Tandiono mengajak untuk menyingkirkan dan menghilangkan ego sektoral serta meningkatkan kedisplinan dan loyalitas serta merubah mindset dan ciptakan inovasi serta motivasi dalam rangka peningkatan kinerja bersama.

“Untuk hidup lebih baik, mari kita semua bekerja dengan 3M yakni, Mindset yaitu, pola pikir, Motivasi yaitu semangat untuk maju dan Make it/Action yaitu melakukan dan berbuat ,” tegas Anwar Tandiono.

Selain itu, Anwar Tandiono kembali menegaskan, hindari juga 3M yakni, Malas, Malu dan Menunggu.

Menurut Vice President Head of Feed Operation Sumatera PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk itu, upaya untuk meningkatkan budaya kesehatan dan keselamatan kerja terus menerus dilakukan yang dalam hal ini meliputi berbagai aspek, baik itu dari sisi Manusia atau SDM dan mesin yang dalam hal ini peralatan dan mesin kerja serta Metode (cara kerja) dan Teknologi.

Selain memperkuat budaya K3 unggul terhadap faktor-faktor eksternal (non SDM), Anwar Tandiono kembali mengungkapkan, PT Japfa Comfeed Indonesia juga mendorong penguatan kualitas SDM yang sehat dan berintegritas untuk menunjang terwujudnya kesehatan dan keselamatan kerja.

Tidak hanya itu, Vice President Head of Feed Operation Sumatera PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk kembali menegaskan, PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk juga senantiasa mendorong terciptanya budaya tanpa Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba) bagi seluruh pekerja/karyawan.

 

Sementara itu, usai Apel peringatan Bulan K3 Nasional 2023, PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera kembali menggelar donor darah dengan thema “Setetes Darah Untuk Kemanusiaan.

Saat itu, bekerjasama dengan PMI RSUD Kabupaten Deli Serdang, tampak seluruh karyawan dan para pimpinan anak perusahaan PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera antusias mendonorkan darahnya.

 

Tidak hanya itu saja, guna meningkatkan keamanan dan keselamatan di lingkungan kerjanya, peringatan Bulan K3 Nasional 2023 yang digelar PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu juga menggelar diskusi bagi para personil Satuan Pengaman (Satpam) yang dalam hal ini membicarakan pemecahan berbagai kendala yang dihadapi dalam pengamanan di lingkungan kerja perusahaan dibawah naungan PT Japfa Comfeed Indonesia itu.

Saat itu, dihadiri para personil satpam dengan jabatan Koordis, Kasat, Danru, diskusi terkait peningkatan keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja digelar PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu dipimpin Execitive Liassion Officer PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera (Brigjend Pol. (Purn) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH) didampingi Head of HR/GA (Maria Magdalena) yang salah satu hasilnya disepakati dan diputuskan agar para personil Satpam wajib untuk memeriksa semua pihak dan kendaraan tanpa terkecuali yang keluar dari lingkungan kerja PT Jafpa.

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kebahagiaan adalah kondisi pikiran.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :