Ditugaskan Jadi Bhabinkamtibmas, Bintara Noken Papua Dan Papua Barat Hadir di Sumut

oleh -186 views
oleh
banner 950x300

– Kapoldasu : Bhabinkamtibmas merupakan salah satu tugas yang paling mulia didalam struktur organisasi Polri

SATYA BHAKTI ONLINE.COM – [MEDAN] | Ditugaskan jadi Bhabinkamtibmas, Bintara Noken Papua dan Papua Barat Lulusan Diktuk Ba Polri T.A 2020/2021, hadir di Sumatera Utara (Sumut).

Kepada para Bintara Noken Papua dan Papua Barat Lulusan Diktuk Ba Polri T.A 2020/2021 itu, Kapoldasu (Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si) mengungkapkan, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu tugas yang paling mulia didalam struktur organisasi Polri.

“Bhabinkamtibmas merupakan salah satu tugas yang paling mulia didalam struktur organisasi Polri, dimana Bhabinkamtibmas tinggal di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta membantu menyelesaikan setiap permasalahan dari setiap masyarakat,” ungkap Kapoldasu (Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak) saat memberikan pengarahan kepada Bintara Noken Papua dan Papua Barat Lulusan Diktuk Ba Polri T.A 2020/2021, bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut, waktu lalu.

Saat itu, didampingi Para Pejabat Utama, Kabagsumda dan Kasat Binmas jajaran, Kapoldasu (Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak) menghaturkan terimakasih kepada jajaran yang telah menerima, mengajari dan membimbing para Bintara Noken dari Papua Barat untuk menjadi seorang Bhabinkamtibmas yang baik.

Khusus kepada para Bintara Noken dari Papua, Kapoldasu (Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak) meminta agar cepat belajar.

“Minimal rekan-rekan mengetahui apa saja tugas yang harus dikerjakan Bhabinkamtibmas”, tutur Kapoldasu (Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak).

Menurut Kapoldasu (Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak), komunikasi menjadi syarat utama untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Untuk itu, ungkap Kapoldasu (Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak), perlu belajar cara berbicara dengan baik dan benar

Kepada para Bhabinkamtibmas, Kapoldasu (Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak) meminta agar menuntun dan mengajari seluruh Bintara Noken tugas-tugas Bhabinkamtibmas yang benar agar ketika kembali ke tanah Papua seluruh Bintara Noken dapat mengimplementasikan tugas-tugas Bhabinkamtibmas kepada masyarakat Papua, dan masyarakat Papua dapat merasakan kehadiran dan kedekatan Polri dengan masyarakat”, ungkap Kapoldasu (Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak).

“Kita akan evaluasi 3 bulan kedepan dan merotasi Bintara Noken dari Polres penempatan nya, agar memperbanyak pengalaman dan ilmu seluruh Bintara Noken”, pungkas Jenderal Polisi bintang dua itu. [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Galilah Kemampuan dengan memanfaatkan sumber daya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :